Jenazah Bob Tutupoly Dimakamkan dengan Iringan Lagu Widuri
Pemakaman Bob Tutupoly (Foto: Paragram Official)

Bagikan:

JAKARTA - Bob Tutupoly yang akrab disapa om Bob tersebut meninggal dunia dalam usia yang ke-82 tahun. Dia lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 13 November 1939. Jenazah Bob telah dimakamkan Kamis, 7 Juli.

Terkenal sebagai penyanyi lagu Widuri, Bob juga seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia. Bob Tutupoly pernah membintangi beberapa judul film seperti "Kisah Cinta si Tukang Becak" (1958), "Penasaran" (1977), dan "Sebelah Mata" (2008).

Bob Tutupoly juga terkenal saat membawakan acara "Tembang Kenangan" di stasiun televisi Indosiar, berkat itu ia sukses mendapat Legend Award di Anugerah Musik Indonesia 2015.

Jenazah Bob Tutupoly tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 10.50 WIB. Setibanya di TPU, jenazah Bob kemudian dibawa ke area pemakaman.

Peti jenazah Bob terlihat indah dengan hiasan rangkaian bunga putih. Iringan doa mengiringi prosesi pemakaman Bob Tutupoly.

Putri Bob Tutupoly, Sasha Karina Tutupoly tidak bisa menahan tangis di tengah prosesi pemakaman sang ayah. Sasha tampak dikuatkan oleh orang terdekat.

Menurut Sasha, Bob Tutupoly sejak bulan Desember 2021 sudah bolak balik rumah sakit. Pada bulan Mei lalu, Bob kembali masuk rumah sakit sampai masuk ruang ICU. Hingga akhirnya meninggal dunia pada pukul 00.03 WIB.

Sasha mengenang sosok ayahnya sebagai seorang ayah yang tegas bahkan kasar saat berbicara. Meski begitu, Sasha yakin sejatinya Bob Tutupoly berhati lembut.

"Bicaranya kasar tapi hatinya sangat lembut," kata putri tunggal Bob Tutupoly itu.

Ada yang tak biasa setelah jenazah dikebumikan. Lagu Widuri mengiringi upacara pemakaman mendiang Bob Tutupoly. Setelah jenazah dimasukkan ke dalam liang lahad, pihak keluarga meminta ada yang menyanyikan lagu Widuri.