Awalnya Berstatus Selingkuhan, Wanita Ini Kini Bahagia Jalani Hubungan Poliamori
Hubungan Poliamori (Foto: Triangle News)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang ibu single berkencan dengan pria beristri yang mengaku berpisah. Namun kemudian, ia jatuh cinta kepada si pria dan juga istrinya.

Monica Sandoval (34) kini menjalin hubungan poliamori dengan Gilbert (35) keduanya dari New York, dan Giselle Gomez (30), selama lima tahun. Ketiganya hidup bahagia bersama lima anak mereka - Jayvon (14), Anna (13), Jacob (12), Max (6) dan Leon (4) - di Connecticut.

Ketiganya bergiliran tidur satu sama lain dan kedua wanita memiliki kamar tidur terpisah sehingga Gilbert dapat memilih untuk tidur di mana pun dia mau. Dan mereka mengklaim situasi ganjil itu adalah rahasia kebahagiaan yang bertahan lama.

"Semua orang bertanya tentang seks dan ya, kami sering berhubungan seks, tapi kami tidak menghitungnya," kata Monica, dalam wawancara eksklusif pertamanya dilansir dari Daily Star, Minggu, 1 November. "Kami melakukan threesome dan individu dan Giselle dan saya memiliki kamar kami sendiri dan Gilbert tidur di tempat yang dia inginkan.

"Gilbert dan Giselle bersenang-senang bersama dan saya memiliki waktu bersamanya dan kemudian kami memiliki malam bersama - begitulah cara kerjanya.

"Tentu saja, para pria akan menganggap dia adalah pria paling beruntung di dunia yang memiliki dua wanita, tetapi butuh banyak waktu, kesabaran, dedikasi, dan komitmen untuk berada dalam hubungan seperti ini. Itu tidak sempurna tapi kami adalah belahan jiwa."

Monica bekerja sif di Dunkin' Donuts di Manhattan, New York, untuk membantu menafkahi putrinya, Anna, sekarang 13 tahun, ketika dia bertemu Gilbert melalui situs kencan.

Saat Gilbert membawa Monica ke restoran makanan laut pada kencan pertama mereka, Gilbert mengatakan dirinya sudah menikah tetapi berpisah dari istrinya. 

Monica langsung jatuh cinta kepada manajer properti itu. Bagai petir di siang bolong, sebulan kemudian, Gilbert mengaku masih menikah dengan Giselle, ibu dari ketiga anaknya, termasuk bayi yang baru lahir.

Monica kaget, tetapi sudah terlanjur jatuh cinta dengan Gilbert. Akhirnya, pada Januari 2015, Gilbert memperkenalkan Monica kepada istrinya yang berprofesi sebagai penata rambut, Giselle. Apa tanggapan sang istri? Giselle menerima bahwa suaminya berkencan dengan seseorang yang baru.

Belakangan bulan itu Gilbert dan anak bungsu Giselle, Max, didiagnosis menderita kanker hati stadium tiga - hepatoblastoma. Usia Max saat itu baru berusia lima bulan.

Monica membantu Giselle merawat bayinya saat dia menjalani kemoterapi - tetapi kemudian membawa berita mengejutkan bahwa dia mengandung bayi hasil hubungannya dengan Gilbert.

"Awalnya aku tidak tahu bagaimana cara memberi tahu Giselle, dan dia sangat terluka," katanya. "Dia mengalami saat-saat yang sangat sulit, tetapi akhirnya dia menerimanya."

Untungnya Max pulih dan sekarang bebas dari kanker, dan Giselle ada di sana untuk menyambut bayi Leon ke dunia ketika Monica melahirkan pada Maret 2016.

Kedua wanita itu akhirnya terlibat asmara juga, dan ketiganya membentuk hubungan poliamori, yang menurut Monica sangat memuaskan.

"Giselle dan saya hanya berteman pada awalnya, tidak lebih dari itu, tetapi saya mulai merasa tertarik padanya, dan ada banyak emosi yang terjadi," jelas Monica. "Kami mulai melakukan hal-hal seksual bersama. Ini adalah pertama kalinya bagi saya, tapi itu menyenangkan."

Namun, keluarga Monica tidak menyetujui dan mengusirnya dari rumah keluarga. Gilbert dan Giselle lantas meminta Monica untuk tinggal bersama mereka.

Gilbert dan dua kekasih setianya akhirnya pindah ke Connecticut bersama kelima anak mereka pada Desember 2016 untuk memulai hidup baru bersama.

"Jika seseorang mengatakan kepada saya ketika saya masih seorang ibu tunggal bahwa saya akan berakhir dalam hubungan poli dengan keluarga super ini, jujur ​​saya akan bertanya apa itu poliamori," pungkas Monica.