Pria ini Tinggal Serumah dengan Mantan Istri dan 2 Pacarnya
Shai dan dua kekasihnya (MediaDrumWorld/Shai The Poly Guy)

Bagikan:

JAKARTA - Shai Fisherman, seorang pengusaha asal Pennsylvania memiliki cerita yang mengejutkan warganet. Ia memutuskan untuk bercerai dengan istrinya Danielle setelah menjalani pernikahan selama 19 tahun.

Tidak bahagia menjadi alasan Shai mengakhiri hubungan tersebut. Namun alih-alih hidup sendiri, Shai dipertemukan dengan istilah poliamori melalui televisi dan memutuskan untuk melakukan hal tersebut.

Hubungan poliamori adalah hubungan romantis yang dilakukan secara emosional dengan lebih dari satu orang dalam waktu bersamaan. Shai yang memutuskan bercerai, bertemu dengan Lea dan Krissy dalam sebuah situs dating online pada 2016.

Pria umur 46 tahun ini memulai hubungan dengan Lea dan Krissy untuk menemukan kebebasan dalam berhubungan. Sedangkan dengan Danielle, meskipun ia sudah bercerai, ia diketahui masih tinggal satu rumah dengannya dan tiga anak yang mereka miliki.

“Saya selalu memiliki pertanyaan tentang bersama dengan satu orang saja. Kemudian saya menonton Big Love & Polyamory dan membaca beberapa buku. Hal ini memberikan sudut pandang baru dan keinginan untuk belajar non-monogami,” kata Shai dilansir dari Metro UK pada Rabu, 30 September.

Menurut Shai, dengan menjalani hubungan poliamori, seseorang bisa belajar fokus kepada pasangan dan berkomitmen sebagai keluarga. Shai juga mengatakan baik Lea dan Krissy juga seringkali memiliki pasangan tetapi Shai menyebut mereka hanyalah koneksi.

“Poliamori mengizinkan saya untuk berkembang secara emosional, erotik, spiritual, profesional, dan saya memiliki kesempatan untuk melayani orang lain,” kata Shai.

Shai juga sudah menceritakan kepada anaknya mengenai konsep hubungan poliamori. Dan karena ini, Shai berharap banyak orang yang lebih terbuka menyoal hubungan dengan lebih dari satu orang.

Namun ia juga ingin orang yang menjalani hubungan poliamori mengerti konsep tersebut dan memahami pasangan. “Orang-orang harus memastikan jika pasangan mereka mendapatkan kebebasan, perkembangan, ketenangan, dan kesempatan dalam hubungan yang mereka inginkan,”

Saat ini, Shai Fisherman tinggal satu rumah dengan mantan istri, dua kekasihnya, dan tiga anaknya.