Nelayan ini Jadikan Figur Karakter Disney untuk Umpan Pancing Ikan
Disney+ Ooshies (situs Woolworths)

Bagikan:

JAKARTA - Menggunakan pelet atau cacing untuk memancing ikan memang biasa, tetapi bagaimana kalau figur karakter Disney yang dijadikan umpan?

Melansir Daily Mail pada Selasa, 29 September, seorang nelayan bernama Mark Pace menggunakan mainan Disney+ Ooshies untuk memancing ikan. Trik yang ia buat berhasil karena ia mendapatkan ikan dengan ukuran yang tidak kecil.

Keberhasilan ini mendorong Pace untuk mengunggah pengalamannya di Facebook. Ia juga bertanya jikalau ada yang menjual produk Disney+ Ooshies. “Akan sangat senang untuk membayar 1 dolar setiap Ooshies,” tulisnya.

Disney+ Ooshies adalah mainan keluaran Disney yang menghadirkan tokoh-tokoh Disney dalam bentuk mini. Harganya ramah di kantong. Tapi, karena tersedia dalam jumlah terbatas, mainan ini sangat eksklusif dan diburu para kolektor.

Dalam postingan Facebook-nya, Mark Pace terlihat menggunakan Ooshies tokoh Ariel yang bisa menyala di dalam gelap (glow in the dark) sebagai umpan pancing. Tetapi, unggahan Pace ini menimbulkan reaksi negatif pengguna lain sehingga akun Facebook Pace kini dikunci untuk publik.

Sebagian merasa ide ini termasuk keren, tetapi bisa menyebabkan timbunan plastik yang lebih banyak di dalam laut. “Ide yang bagus selama mereka (Ooshies) tidak terlepas ke laut,” tulis salah satu pengguna.

Sedikit menengok ke belakang. Disney+ bekerja sama dengan supermarket bernama Woolworths merilis Ooshies pada 26 Agustus. Menilik situsnya, Woolworths juga menyediakan fasilitas daur ulang untuk Ooshies yang sudah tidak terpakai.

Tetapi, karena dijual dalam jumlah terbatas, banyak yang tidak mendapatkan produk ini. Pelanggan mengancam tidak akan berbelanja di Woolworths lagi,  supermarket akhirnya menyetop produksi Ooshies.

Terkait