Zoomnappers, 'Penculik' Mahasiswa yang Viral di TikTok
Kelas Daring (Glenn Carstens Peters/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Segala aktivitas yang dilakukan secara daring saat ini memang menimbulkan kebosanan bagi sebagian orang. Tidak terkecuali murid-murid yang baru memasuki semester baru sekolah.

Untuk mengobati kebosanan itu, beberapa mahasiswa melakukan prank berupa penculikan di saat kelas daring dimulai. Kegiatan itu dibagikan oleh akun TikTok Zoomnappers.

Triknya cukup mudah. Mahasiswa yang sedang mengikuti kelas daring mengajak teman-temannya untuk menunggu di balik pintu kamar menggunakan pakaian serba tertutup.

Di saat dosen sedang berbicara, teman-temannya itu masuk dan langsung membekap mulut mahasiswa dan menggiringnya keluar dari pintu kamar.

Melansir Yahoo Life pada Rabu, 30 September, Benjamin Tate Holley bekerja sama dengan temannya, Benton Willis untuk melakukan aksi tersebut.

Saat Benjamin tengah mendengarkan dosen dengan serius pada kelas Cultural Perspectives di University of Birmingham, Benton datang dan menggiringnya keluar dari ruangan.

“Astaga - Benjamin baru dibawa oleh teman sekamarnya,” kata dosen yang mengajar dalam video tersebut. Video ini sudah mencapai lebih dari 7,2 juta like di TikTok.

Ada juga Tyler, mahasiswa di Millikin University yang tiba-tiba dibawa oleh tiga orang dengan masker tertutup di saat kelas daring sedang berlangsung.

Dosen Profesor Michael Hollis-George yang sedang mengajar langsung terlihat santai dan berkata, “Adakah yang melihat Tyler diculik? Apakah kita perlu menelepon polisi?” Namun dosen Tyler ternyata mengetahui prank tersebut.

“Saya ingat saat masa-masa menjadi mahasiswa baru dan berada di lingkungan remote, hal itu menegangkan untuk anak-anak. Cara apapun yang meningkatkan perasaan adalah hal yang baik,” kata Hollis-George memuji keisengan mahasiswanya.

Terkait