Pasangan Poliamori Menikah, Pacar Sang Istri Jadi Pengiring Pengantin
Karalyn Henry bersama dua pasangannya (Foto: Daily Star)

Bagikan:

JAKARTA - Karalyn Henry menikahi kekasih masa kecilnya Justin tahun lalu, pacarnya senang menjadi pengiring pengantin. Dan sekarang, ketiganya hidup dalam hubungan poliamori.

Dalam wawancara eksklusif dengan Daily Star Online beberapa waktu lalu, wanita asal Amerika Serikat itu mengungkapkan semua tentang kehidupan cintanya.

Karalyn (22) pertama kali mengetahui dirinya poliamori ketika masih remaja.

Dia mengenang: "Itu terjadi ketika saya berusia 17 tahun.

"Saya tumbuh sebagai seorang Kristen, dan menjadi gay bukanlah sesuatu yang dibicarakan dengan sangat positif dalam keluarga saya (meskipun mereka berpikir jauh berbeda sekarang!).

"Saat tumbuh dewasa, ketika saya mulai naksir laki-laki, saya juga akan naksir perempuan.

"Itu adalah sesuatu yang saya singkirkan untuk waktu yang sangat lama, dan hanya tidak mengakui bahwa itu adalah sesuatu.”

Setelah bertahun-tahun menyangkal orientasi romantisnya, wanita yang tinggal di Ohio ini memutuskan untuk berbicara dengan pacarnya tentang perasaannya.

Ketika Karalyn mulai menjelajahi poliamori, dia merasakan hubungan dengan seorang wanita yang dia temui secara online.

Dia mulai mengembangkan perasaan untuk Lana setelah berbicara dengannya di situs web micro-blogging Tumblr. Tapi, karena pacarnya tinggal di Irlandia Utara, dia harus menunggu berbulan-bulan untuk bertemu dengannya.

Ketika pasangan itu akhirnya bertemu secara langsung, itu terjadi pada hari pernikahan Karalyn dan Justin setahun yang lalu.

Kelompok poliamori (Foto: Daily Star)

"Dia terbang untuk pernikahan kami untuk menjadi pengiring pengantin dan itu luar biasa! Itu pertama kalinya kami bertemu dalam kehidupan nyata…," kata dia.

Awalnya, Lana dan Karalyn menikmati hubungan mereka tanpa melibatkan Justin. Namun seiring waktu, ketiganya segera menyadari bahwa mereka semua memiliki perasaan satu sama lain.

Karalyn menjelaskan: "Ini dimulai sebagai Triad Poli V; yang berarti bahwa Lana dan saya berpacaran, tetapi tidak dengan Justin dan dia. Jadi jika Anda melihat hubungan kami yang digambar dalam diagram, itu akan membentuk 'V'd engan titik di bagian bawah adalah diri saya sendiri.

"Namun, ketika Lana terbang untuk menghadiri pernikahan kami, mereka berdua mulai saling menyukai, dan mulai berkencan juga. Itu mengubah kami menjadi Triad Poli biasa.”

Di saat Lana kembali ke Irlandia Utara setelah pernikahan, ketiganya tinggal bersama saat mereka berkunjung. Ketiganya bergiliran berada di tengah tempat tidur. Melihat kedua pasangannya bersama, berpegangan tangan, berpelukan - Karalyn sangat senang melihat mereka begitu bahagia.

Poliamori bukanlah gaya hidup yang biasa dalam masyarakat. Hubungan jenis ini banyak menimbulkan pro dan kontra.