Mengenal Lebih Jauh Sosok Elliot Page
Tanya Hargreeves yang diperankan Elliot Page (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Elliot Page menjadi kata yang paling banyak dicari hari ini, Rabu, 2 Desember. Ini adalah nama baru aktris Ellen Page setelah memutuskan menjadi seorang transgender.

Pengumuman ini disampaikan Page melalui surat yang ia unggah di media sosialnya. Dalam surat tersebut, ia ingin memperjuangkan kaum LGBT yang kerap mengalami diskriminasi di Amerika Serikat.

Ellen Page yang kini dikenal sebagai Elliot Page adalah salah satu bintang Hollywood dengan berbagai filmografi. Lahir di Kanada pada 21 Februari 1987, Page memulai kariernya sebagai Maggie Maclean dalam serial televisi Pit Pony di tahun 1997.

Ia lantas membintangi berbagai film dan serial, namun namanya mulai dikenal setelah berperan sebagai Hayley Stark dalam Hard Candy di tahun 2005. Kemudian, ada X-Men: The Last Stand di mana ia berperan sebagai Kitty Pryde, perempuan yang bisa menembus dinding.

Lalu film coming of age, Juno, menjadi salah satu pencapaian terbesarnya di tahun 2007. Ia berperan sebagai anak perempuan yang dihamili oleh sahabatnya. Karena film Juno, Page menerima nominasi Oscar, BAFTA, Critics’ Choice dan Golden Globe.

Ellen Page juga menjadi aktris yang sukses ketika mendapat peran dalam film Inception dari Christopher Nolan dan sederet film karya sutradara lainnya. Ia mampu bertransformasi menjadi berbagai karakter dan berani melakukan perubahan dalam adaptasi perannya.

Pada tahun 2017, ia menjadi Vanya Hargreeves untuk serial Netflix, The Umbrella Academy. Vanya Hargreeves adalah seorang pemain violin yang mengasingkan diri dari saudaranya karena tidak punya kekuatan super. Faktanya, ia dapat membangkitkan kekuatan menggunakan suara.

Pada tahun 2014, Ellen Page mendeklarasikan diri sebagai gay. Ia mengatakan “Saya menderita selama bertahun-tahun karena saya takut mengaku sebagai gay… Dan saya berdiri hari ini bersama kalian semua, berdampingan dengan rasa sakit tersebut.”

Tahun 2018, Page mengumumkan ia dan koreografer Emma Portner telah menikah tanpa memberitahu tanggal pernikahannya. Emma Portner adalah orang yang mengerjakan koreografi untuk musisi, seperti Justin Bieber. Dan hari ini, ia menyatakan diri sebagai transgender dengan nama barunya, Elliot Page.

Pada hari yang sama, Elliot Page dikabarkan tetap memerankan Vanya Hargreeves untuk musim ketiga The Umbrella Academy yang akan tayang di tahun 2021.