Elliot Page Unggah Foto Pertama setelah Umumkan Transgender
Elliot Page (Instagram @elliotpage)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Elliot Page menyapa penggemar pada Minggu, 20 Desember, pertama kalinya sejak mengumumkan dirinya transgender.

Melalui unggahan terbarunya, Page memberikan swafoto terbaru yang sederhana dengan topi beanie dan hoodie beserta kacamata.

"Dari lubuk hati saya, terima kasih. Cinta dan dukungan kalian menjadi hadiah terbesar. Terus berjaga. Selalu hadir untuk satu sama lain," kata pemain The Umbrella Academy itu.

Dia juga berharap warganet yang bisa mengirimkan donasi bisa mengirimkan dana ke dua organisasi yang berfokus kepada transgender.

"Sampai jumpa di tahun 2021. Xoxo, Elliot," katanya menutup pesan di Instagram. Pada awal bulan ini, Elliot Page mengumumkan dirinya adalah seorang transgender.

Sebelumnya, pada tahun 2014, ia menyatakan dirinya gay dan merasa puas karena bisa terbuka dengan identitas dirinya yang sebenarnya. Kemudian ia menyatakan dirinya sebagai transgender pada awal Desember.

"Kenyataannya meski saya merasa bahagia dan mengetahui keistimewaan yang saya bawa, saya juga ketakutan. Saya takut akan tindakan invasif, kebencian, candaan, dan kekerasan," kata Elliot Page dalam surat terbuka yang ia tulis.

Unggahan terbarunya telah disukai lebih dari 1,5 juta pengguna Instagram. Berbagai dukungan mengalir dari penggemar dan kerabat figur publik seperti sutradara James Gunn, Jennifer Garner, dan Janelle Monae.

Sementara itu, pihak Netflix mengonfirmasi Elliot Page tetap memerankan Vanya Hargreeeves dalam musim terbaru The Umbrella Academy.