Elliot Page, Nama Baru Ellen Page Setelah Jadi Transgender
Elliot Page (Instagram @umbrellaacad)

Bagikan:

JAKARTA - Rabu, 2 Desember dini hari waktu Indonesia, aktris Ellen Page mengumumkan bahwa ia adalah seorang transgender. Melalui akun Twitter-nya, ia mengubah nama menjadi Elliot Page.

Sebuah pernyataan resmi diunggahnya di mana pemain The Umbrella Academy itu merasakan dukungan besar dari kerabatnya.

"Saya merasa beruntung bisa menulis di sini. Di sini. Sampai di tahap ini dalam hidup saya," katanya membuka pernyataan.

"Saya juga meminta kesabarannya. Kebahagiaan saya ini nyata, namun juga rentan. Kenyataannya meski saya merasa bahagia dan mengetahui keistimewaan yang saya bawa, saya juga ketakutan. Saya takut akan tindakan invasif, kebencian, 'candaan', dan kekerasan," katanya, lebih lanjut.

Elliot Page juga menuturkan kekerasan yang dialami kaum transgender banyak terjadi di Amerika Serikat tetapi ia tidak akan gentar dalam memperjuangkan hak kaumnya.

"Saya adalah salah satu dari mereka dan kami tidak akan diam menghadapi serangan kalian. Saya mencintai bahwa saya adalah seorang trans. Dan saya mencintai bahwa saya adalah seorang queer."

"Untuk semua orang trans yang menghadapi pelecehan, benci kepada diri sendiri, siksaan dan ancaman kekerasan setiap hari: saya melihat kalian, saya mencintai kalian, dan saya akan melakukan apapun yang saya bisa lakukan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik," kata Page menutup pernyataan itu.

Sebelumnya, aktris Ellen Page dikenal dengan perannya dalam film Juno di tahun 2007. Kemudian ia bermain dalam film Inception, X-Men, Freeheld, dan masih banyak lainnya. Melalui serial The Umbrella Academy dari Netflix, namanya kembali populer setelah memerankan tokoh Vanya Hargreeves.

Pada Februari 2014, ia mengumumkan dirinya seorang gay. Sekarang ia menjadi transgender dan mengganti namanya menjadi Elliot Page.