Cerita Sutradara dan Pemain Sempat Tertekan Soal <i>Money Heist: Korea - Joint Economic Area</i>
Sutradara penulis dan pemain Money Heist Korea (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Korea menjadi negara pertama yang mengadaptasi serial La Casa de Papel atau dikenal sebagai Money Heist. Dengan judul Money Heist: Korea - Joint Economic Area, mereka menghadirkan sesuatu yang baru dari cerita produksi Netflix tersebut.

Tentunya ini menjadi pertimbangan para pemain, termasuk Yoo Ji Tae dan Kim Yoon Jin. Mereka merasa ada tekanan mengingat kesuksesan La Casa de Papel di seluruh dunia.

“Ini adalah serial dengan massa penggemar yang besar dan sekarang konten Korea dicintai banyak orang di dunia. Saya pikir karisma kami akan terpancar di sini,” kata Yoo Ji Tae dalam konferensi pers Netflix pada hari ini, Rabu, 22 Juni.

“Serial orisinalnya sangat populer jadi saya sempat enggak yakin apakah bisa (memainkannya) dan saya merasakan banyak tekanan,” kata Kim Yoon Jin.

“Korea itu adalah negara yang tercabang. Dan kami berpikir gimana caranya bikin sesuatu yang seindah cerita orisinalnya,” lanjut Yoon Jin.

Rasa khawatir juga dirasakan sutradara Kim Hong Seon dan penulis Ryu Yong Jae serta Kim Hwan Chae. Mereka juga menyebut poin penting yang membuat franchise Money Heist sangat menarik.

“Ketika saya menonton musim pertama dan kedua orisinalnya, saya tertarik ingin membuat remakenya. Kemudian kami menunjukkan rencana kami ke kreator orisinalnya untuk bisa membuatnya dalam konsep Korea,” kata Ryu Yong Jae.

“Saya menonton (La Casa de Papel) pertama kali tahun 2018 dan banyak sekali karakternya. Tapi yang paling menarik, karakternya itu sendiri yang membentuk cerita,” cerita Kim Hong Seon.

Alhasil mereka membuat premis yang berbeda dari orisinalnya. Money Heist: Korea - Joint Economic Area menceritakan hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan yang menjadi lapisan baru.

“Elemen itu memberikan karisma dan dinamis sepanjang dua negara. Lapisan itu yang akan jadi inti cerita dengan tensi yang lebih,” katanya dengan yakin.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area menceritakan proses bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara. Di tengah proses itu, kelompok yang dipimpin Profesor merencanakan perampokan besar untuk mata uang yang belum dirilis.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area diperankan Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jun Jeong Seo, Lee Won Jong, Kim Ji Hun, Jang Yoon Ju, Lee Hyun Woo, Kim Ji Joon, dan Lee Kyu Ho. 12 episode perdana akan tayang pada 24 Juli 2022 di Netflix.