Yoo Ji Tae Tampil Perdana Tanpa Masker dalam Teaser <i>Money Heist: Korea - Joint Economic Area</i>
Yoo Ji Tae (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Money Heist Korea akan dirilis pada bulan Juni mendatang. Untuk membangun animo penonton, Netflix merilis teaser perdana yang memperlihatkan Yoo Ji Tae dan geng perampok tanpa masker.

Teaser berdurasi satu menit ini menampilkan latar cerita di mana Korea Utara dan Korea Selatan yang mendirikan Percetakan Uang Unifikasi Korea. Mereka bekerja sama untuk menghasilkan sebuah mata uang baru bertujuan untuk ekonomi yang stabil.

Namun berbeda dari ekspektasi, nyatanya hal ini malah menciptakan ketimpangan status sosial masyarakat semakin besar. Dunia yang tidak adil membuat mantan prajurit dari Utara, Profesor (Yoo Ji Tae) membentuk kelompok perampok.

Profesor bersama Berlin (Park Hae Soo), Tokyo (Jung Jong Seo), Moscow (Lee Won Jong), Denver (Kim Ji Hoon), Nairobi (Jang Yoon Ju), Rio (Lee Hyun Woo), Helsinki (Kim Ji Hun), Oslo (Lee Kyu Ho) bergabung sebagai kelompok perampok.

Misi mereka adalah mencuri uang yang belum dirilis. Mereka menghadapi Satuan Spesialis Negosiasi Korea Selatan Seon Woo Jin (Kim Yoon Jin) dan Cha Moo Hyu (Kim Sung Oh).

Teaser ini juga memperlihatkan transisi para kelompok perampok saat mengenakan jumpsuit merah dan topeng Hahoe yang menjadi identitas mereka.



“Premis cerita yang bertemakan mata uang bersama dan percetakan uang yang dibangun di Area Keamanan Bersama (yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan saat ini) akan memberi sentuhan unik dan khas Korea pada kisah aslinya,” kata Ryu Yong Jae selaku penulis.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area merupakan adaptasi dari serial La Casa de Papel dari Spanyol. Kesuksesan serial di negara asalnya membuat pihak Netflix mengembangkan adaptasi ke negeri ginseng.

Serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 1 berjumlah 12 episode yang akan dirilis pada 24 Juni di Netflix.