BTS Akan Fokus dengan Karier Solo Para Member
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - BTS menghebohkan penggemar setelah mengumumkan grup mereka akan menghentikan aktivitas sejenak dalam waktu dekat. Kabar ini diungkapkan para member saat melakukan siaran FESTA pada Selasa, 14 Juni.

“Hingga (perilisan) ON dan Dynamite, saya selalu merasa BTS ada di tangan saya tapi setelah kita merilis Butter dan Permission to Dance, saya gak tahu grup kita seperti apa,” kata RM.

Selama hampir 10 tahun ke belakang, mereka berfokus dengan grup namun tidak dengan pribadi mereka sendiri. Para member juga mengaku kesulitan untuk menulis lirik seiring kesibukan mereka yang padat.

“Hal paling sulit adalah menulis lirik. Saya tidak bisa memikirkan apa pun untuk ditulis. Saya harus menulis hal yang saya rasakan dan inginkan tapi saya merasa saya seperti memaksakan hal itu keluar… dan itu sulit,” tambah Suga.

“J-Hope pernah bilang ke saya. Kita bisa fokus dengan aktivitas solo untuk sementara waktu dan ketika kita kembali, sinerginya akan lebih baik. J-Hope sering membicarakan ini,” kata V.

“Saya sering bicara ini kepada member lain tapi saya pikir kita harus meluangkan waktu terpisah untuk belajar cara bersama lagi. Waktunya sangat penting, jadi saya harap kalian tidak melihatnya dengan sisi negatif,” kata J-Hope.

“Kita enggak bubar,” imbuh Suga.

Keesokan harinya, agensi BTS, HYBE mengonfirmasi kabar yang dibagikan para member. Mereka menjelaskan para member akan fokus dengan proyek solo dimulai dari J-Hope.

“BTS akan memulai bagian baru di mana mereka akan melakukan aktivitas grup dan individu secara bersamaan. Kali ini para member akan berkembang dengan aktivitas mereka. Label akan mendukung ini,” kata pihak HYBE pada hari ini, Rabu, 15 Juni.

J-Hope akan menjadi member pertama BTS yang melakukan aktivitas solo. Ia dikonfirmasi menjadi headliner dalam festival Lollapalooza di Chicago pada Juli mendatang.

Grup BTS juga membawakan lagu Yet To Come (The Most Beautiful Moment) di sejumlah acara musik Korea Selatan mulai pekan depan.