Supermarket di Inggris 'Terbangkan' Nugget Ayam ke Luar Angkasa
Nugget ayam Ireland Foods (Instagram @sentintospace)

Bagikan:

JAKARTA - Anda mungkin pernah mendengar beberapa barang yang dikirimkan ke luar angkasa seperti toilet atau biskuit. Kali ini, sebuah supermarket di Inggris, Iceland Foods mengirimkan nugget ayam ke luar angkasa pada 13 Oktober lalu.

Pengiriman makanan cepat saji ini dilakukan dalam rangka merayakan 50 tahun berdirinya supermarket Iceland Foods.

“Apa cara yang lebih baik untuk menunjukan produk kami di luar dunia ini selain mengirimkan produk favorit pelanggan kami ke luar angkasa,” kata Andrew Staniland, direktur Iceland Foods kepada The Irish News.

Untuk mengirimkan makanan, perusahaan ini bekerja sama dengan Sent Into Space, perusahaan yang bergerak dalam pengiriman ke luar angkasa.

“Nugget ayam konsisten menjadi barang populer di rak mereka. Beberapa tahun belakangan, mereka menjadi retailer terbesar untuk nugget ayam di Inggris,” kata perwakilan Sent Into Space.

Mereka menerbangkan nugget ayam di pedesaan daerah Wales menggunakan balon cuaca berisi gas dengan pelacakan satelit tambahan dan kamera. Nugget akan melintas atmosfir Bumi dengan ketinggian 110.000 kaki (33,5 km) dan mengapung di lapisan Near Space.

Near Space adalah lapisan di atas Bumi di mana seseorang harus memakai pakaian bertekanan agar bisa bertahan hidup.

Kemudian nugget melintasi Outer Space sekitar 19.000 meter dan melayang dalam tekanan rendah lalu turun hingga -65 derajat celcius.

Sent Into Space juga menyiapkan parasut yang disiapkan pada 62.000 kaki untuk melindungi nugget ayam. Tonton video perjalanan nugget ayam Iceland Foods ke luar angkasa di bawah ini: