Buat yang Suka Berlama-lama di Toilet dan Bikin Orang Lain Kesal, Mungkin Anda Butuh Alat Ini
Toilet Timer (Instagram @katamco)

Bagikan:

JAKARTA - Apakah Anda pernah merasa kesal karena menunggu seseorang yang terlalu lama di toilet? Mungkin produk ini cocok untuk Anda.

Toilet Timer, produk unik yang viral ini diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Katamco. Meskipun sederhana, produk ini memiliki fungsi yang diperlukan banyak orang.

Toilet Timer berfungsi sebagai penanda waktu agar orang tidak menghabiskan waktu lama di toilet. Bentuknya seperti jam pasir dengan bentuk orang yang duduk di toilet.

Produk ini menjadi pengingat untuk mereka yang suka berlama-lama di dalam toilet. Adapun durasi dalam sebuah Toilet Timer adalah lima menit.

Ramai diperbincangkan, produk Toilet Timer dijual seharga 14 dolar Amerika Serikat (AS). Berbagai desain ditawarkan Katamco mulai dari pria, wanita, bahkan Presiden Donald Trump. Produk ini juga laku terjual di Amazon dengan lebih dari 1500 ulasan.

Tidak sedikit dari mereka yang memuji keandalan Toilet Timer. “Pria di rumah saya membutuhkan ini. Siapa yang menghabiskan 40 menit di toilet?”

Katamco selaku perusahaan memiliki tujuan serius dalam menciptakan produk ini. Melansir Metro UK pada 20 Oktober, mereka menyebut ahli gastroenterologi menyarankan orang tidak boleh duduk di toilet lebih dari lima menit.

Hal ini dilakukan agar menghindari pendarahan hemoroid. Ide membuat Toilet Timer pertama kali muncul ketika kreatornya Adam duduk terlalu lama di toilet sampai membuat kakinya kram.

Kini, Katamco juga meluncurkan buku When Dad Goes Poo, buku berisi motivasi yang bisa dibaca di dalam toilet untuk menghindari bermain telepon genggam. Buku ini dipenuhi kata-kata menginspirasi agar mereka yang membaca bisa menyelesaikan urusan mereka di toilet sesuai dengan Toilet Timer.