Tayang di SCTV, Ini Sejumlah Kejutan Synchronize Festival 2020
Panggung Sychronize Festival (Instagram @synchronizefest)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Synchronize Festival 2020 tetap terselenggara dengan sejumlah rencana baru, salah satunya penayangan eksklusif melalui saluran televisi SCTV.

Dengan tema Selebrasi Bersama Televisi, mereka berharap Synchronize bisa menjangkau penonton lebih luas dan menyajikan musik melalui televisi mengingat selama ini musik yang ada di televisi kebanyakan berasal dari kompetisi.

Berbeda dari festival biasanya, seluruh rangkaian acara akan terangkum dalam tiga jam penayangan di televisi. Adapun 29 musisi dari berbagai generasi akan ikut hadir mengisi kemeriahan Synchronize Festival 2020.

Beberapa di antaranya ada Danilla, Pamungkas, Kunto Aji, Marion Jola, Setia Band, Tuan Tigabelas, NEO, Iwa K, NDX AKA, Endah N Rhesa, Mocca, The Sigit, Tipe-X, Scaller, .Feast, Koil, Tohpati Bertiga, The Upstairs, Steven & Coconuttreez, Pee Wee Gaskins, dan masih banyak lainnya.

Kolaborasi dan Reuni Menyenangkan

Kolaborasi dan penampilan spesial juga kembali hadir di Synchronize Festival 2020 seperti Iwan Fals x Syarikat Idola Remaja serta Iwan Fals bersama Iga Massardi dan Andra Ramadhan serta Kangen Band Reunion dan Rocket Rockers Reunion.

Ada juga kolaborasi Rhoma Irama bersama Dipha Barus. Kolaborasi ini sudah diinisiasi sejak awal tahun 2020 di mana untuk pertama kalinya, Rhoma Irama akan tampil sendiri tanpa Soneta. Pihak SCTV maupun promotor memastikan tidak ada perubahan yang menggantikan konsep Synchronize itu sendiri.

“Saya jadi belajar tentang Synchronize dan sejarah yang terjadi. Dan tidak mau ciri khas itu hilang. Jadi kita serahkan pada ahlinya. Supaya esensi yang ada ketika sampai di televisi tidak berubah,” kata David Suwarto selaku Director Surya Citra Media.

Pre-Show dan Protokol

Synchronize Festival 2020 selalu mengadakan gerakan di setiap acaranya. Tahun ini, dengan tidak adanya campur tangan audiens, promotor tetap mengharapkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Menyambut gelaran utama Synchronize Festival 2020, Dyandra dan DeMajors menyiapkan acara pre-show pukul 20.30 di mana para musisi akan menyanyikan soundtrack film Indonesia dari tahun 2000 hingga 2020.

Sejumlah musisi seperti Pamungkas, Oomleo Berkaraoke, Kunto Aji, Mocca, dan Reza Chandika serta Rendha Rais dijadwalkan akan mengisi panggung dengan menyanyikan lagu-lagu hits kenamaan layar lebar. Acara pre-show bisa disaksikan melalui JOOX.

Kolaborasi Platform

Tidak hanya menggaet televisi, Synchronize Festival 2020 mengajak layanan streaming Vidio dan JOOX untuk ikut serta dalam rangkaian acara. Bagi kalian yang ingin menonton sesi talk show antara Kiki Aulia Ucup dengan Oomleo dan Danilla pada 24 Oktober.

Synchronize Festival 2020 akan tayang di SCTV pada 14 November mulai pukul 21.45 WIB. Pemirsa juga dapat menonton acara melalui aplikasi Vidio dan kanal YouTube AnggurOT.