Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Metallica Kirk Hammett merilis High Plains Drifter, lagu pertama dari EP (album mini) solo debutnya yang akan datang.

Lagu ini membuka sisi kedua dari Portals, EP empat lagu Kirk, yang akan tiba pada 23 April melalui Blackened Recordings di seluruh platform digital dalam bentuk CD dan EP vinyl biru laut eksklusif Record Store Day (termasuk kartu unduhan ).

Menampilkan kontribusi dari Edwin Outwater (sebelumnya berkolaborasi dalam konser dan album Metallica, S&M²), Jon Theodore dari Queens Of The Stone Age (dan teman satu band Kirk dalam The Wedding Band), anggota LA Philharmonic dan banyak lagi, High Plains Drifter berbagi hubungan inspirasional yang unik dengan film klasik tahun 1973 dengan nama yang sama.

Lagu tersebut, kata Kirk, tidak dimaksudkan sebagai musik khusus untuk film itu. Tetapi setelah ditulis, Kirk langsung berpikir lagunya menyampaikan sentimen yang sama dengan film tadi.

"Musik untuk High Plains Drifter awalnya berasal dari karya flamenco yang saya tulis," katanya. dikutip dari Blabbermouth, Minggu, 16 April.

"Itu adalah bagian dua setengah menit, dan saya sangat menyukainya, tetapi itu adalah salah satu riff yang sulit untuk diintegrasikan ke dalam Metallica. Saya tahu saya ingin melakukan sesuatu dengannya, meskipun itu keluar secara spontan.

"Saya duduk di luar bermain-main dengan gitar akustik flamenco yang baru saja saya beli, dan lagu itu mengalir begitu saja."