Mingyu SEVENTEEN Genap Berusia 26 Tahun, Berikut Perjalanan Karir Idol Mutitalenta Tersebut
Mingyu SEVENTEEN (Foto: Twitter @pledis_17)

Bagikan:

JAKARTA - Mingyu SEVENTEEN genap berusia 26 tahun hari ini, Rabu, 6 April. Mingyu mendapat banyak cinta dari penggemarnya karena kemampuannya yang multitalenta. Sejak muda, Mingyu adalah sosok kompetitif yang berani mencoba segala hal.

Tak cuma modal tampan, bakat-bakat yang dimiliki Mingyu sejak kecil membuatnya menjadi idol serba bisa. Mingyu rupanya memiliki kemampuan handal dalam olahraga sepak bola. Hal ini diketahui ketika dirinya duduk di bangku sekolah dasar. Di mana Mingyu tergabung dalam tim sepak bola dan timnya pernah menempati posisi kedua dalam kejuaraan nasional.

Di bangku SMP pun Mingyu tetap aktif dalam olahraga sepak bola yang disukainya. Ia memegang peran sebagai penyerang (forward) di tim sepak bola sekolahnya.

Selain sepak bola, Mingyu juga dikenal sebagai idol yang memiliki kemampuan olahraga beragam, seperti bola voli, bowling, dan olahraga lainnya. Bahkan, ia juga pernah mencetak gol pada program Idol Star Athletics Championship 2015 silam.

Pelatihan idol dijalani Mingyu di Pledis Entertainment pada tahun 2011 atau saat dirinya duduk di bangku kelas 2 SMP. Jalan panjang untuk debut tak membuatnya putus asa. Setelah perjalanan masa latihannya selama 4 tahun, Mingyu berhasil debut dan menjadi lead rapper di grup SEVENTEEN pada 26 Mei 2015 dengan mini album bertajuk 17 Carat.

Kemampuan bermusik Mingyu semakin terasah dengan menciptakan musik terbaru SEVENTEEN. Puluhan lagu diciptakannya dan menjadi populer.

Bakat lain yang dimiliki adalah fotografi dan videografi. Tak main-main, Mingyu juga pernah terlibat dalam pembuatan video klip SEVENTEEN berjudul "Snap Shoot" yang mana dirinya berperan penuh sebagai director, producer, director of photography, editor.

Satu lagu bakat yang dimiliki Mingyu yaitu menjadi MC alias master of ceremony. Kemampuan bahasanya yang bagus membuatnya perna terpilih menjadi MC acara musik.

Dan tentu saja, bakat sebagai model mengikuti wajah tampan Mingyu. Pria yang memiliki tinggi badan 186 cm ini kerap menjadi model merek terkemuka.