Model Rak Bunga Minimalis yang Cocok Diletakkan dalam Ruangan
Ilustrasi Model Pot Bunga (Photosomnia/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran tanaman di dalam rumah memberikan kesan “hidup” dan segar pada ruangan. Sedangkan, menempatkan rak bunga baik di dalam maupun luar ruangan membuat udara lebih bersih karena tanaman melakukan proses fotosintesis dengan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Jika Anda seorang pecinta tanaman dan ingin membuat koleksi tanaman terlihat lebih rapi dan menarik, Anda dapat menggunakan model rak bunga minimalis. Selain berfungsi sebagai tempat menata pot tanaman, rak dengan desain yang unik dan minimalis juga dapat menambah keindahan ruangan. Berikut beberapa inspirasi model rak bunga minimalis yang bisa dijadikan referensi.

Model rak bunga kayu gantung

Rak bunga gantung cocok untuk desain rumah rustic, minimalis, dan modern. Elemen dari papan kayu yang menempel di dinding dan diberi aksen tali, membuat rak gantung terlihat lebih estetis. Rak jenis ini cocok untuk menempatkan tanaman bunga mini seperti kaktus atau tanaman air kecil.

Model rak bunga ala korea

Jika Anda adalah penggemar drama Korea atau mengadopsi desain kamar dan rumah ala Korea, Anda pasti familiar dengan jenis rak bunga ini. Bentuknya minimalis seperti kursi kecil dan terbuat dari kayu. Rak bunga dapat digunakan untuk menempatkan tanaman yang besar. Gayanya yang minimalis akan membuat ruangan lebih hangat dan alami. Letakkan rak bunga di dekat jendela ruangan agar terkesan lebih natural seperti berada di hutan tropis.

Model rak bunga susun

Model rak bunga ini cocok untuk Anda yang memiliki puluhan bahkan ratusan tanaman kecil hingga yang berukuran sedang. Buat rak susun besar dan letakkan di sisi dinding ruang tamu dan dekat dengan jendela. Dengan cara ini, rak bunga tidak hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan tanaman, tapi juga dekorasi ruang tamu yang rapi.

Rak susun warna putih

Model rak bunga susun warna putih bisa jadi pilihan buat Anda yang suka dengan desain modern dan minimalis. Warna kontras antara bunga dan daun pada tanaman akan lebih menonjol saat diletakkan di background putih sehingga memberikan kesan ruangan yang bersih dan rapi.

Rak bunga kayu palet

Apakah di rumah Anda terdapat palet kayu bekas? Jika ya, jangan buru-buru dibuang. Kayu bekas ini bisa digunakan sebagai rak bunga kayu palet ramah lingkungan dan cocok untuk ditempatkan di luar ruangan.