5 Tips dan Trik Menata Taman Rumah Sederhana agar Lebih Segar
Ilustrasi Taman Depan Rumah (Jan Canty/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Buku tidak boleh dinilai dari sampul, tapi urusan rumah perlu dinilai dari eksteriornya. Oleh sebab itu, jangan lalai dalam menata taman depan rumah sederhana milik Anda sebab area tersebutlah yang pertama kali akan dilihat saat masuk melalui pintu pagar.

Tidak perlu bingung, sekarang ada banyak cara menata taman depan rumah sederhana supaya jadi lebih fresh bahkan multifungsi. Penasaran? langsung saja tips dan triknya dari VOI, melansir I Am Architecture Studio, Senin, 7 Maret.

Rapikan koleksi tanaman

Menata taman rumah tak akan jauh dari pot dan tanaman. Dedaunan hijau dari tanaman memang tampak indah dan membuat tampilan rumah lebih asri. Namun, perlu diingat jika koleksi tanaman dalam pot dibiarkan berantakan, maka taman depan rumah sederhana bisa gagal.

Tutup pemandangan yang tidak rapi

Satu hal yang sering mengganggu pemandangan saat menata taman sederhana adalah keberadaan tempat sampah. Untuk itu, coba solusi merapikannya dengan membuat tutup tempat sampah. Untuk bahannya, Anda bisa menggunakan kayu. Trik ini sudah sering digunakan sebagai bagian dari menata taman sederhana.

Tambah furnitur taman yang mendukung

Selain menata taman sederhana agar terlihat asri, jangan lupakan fungsi dari area tersebut. Dengan menempatkan satu set meja dan kursi taman, menjadi lebih mudah untuk menata taman sederhana. Apalagi jika area taman cukup memadai, tambahkan kursi taman yang bisa Anda gunakan nantinya untuk bersantai. 

Siapkan rak sepatu minimalis agar rapi

Kunci dari menata taman depan rumah sederhana yang multifungsi juga harus sudah memikirkan dari segi akses. Mengingat taman depan rumah sering dijadikan tempat menumpuk sepatu, maka wajib sediakan rak sepatu di area taman depan rumah.

Berikan sentuhan rasa nyaman

Saat menata taman sederhana, jangan lewatkan kesempatan untuk menambahkan berbagai dekorasi kecil. Tidak harus di setiap bagian, tetapi Anda bisa memulai dari satu sudut terlebih dahulu. Pemilihan karpet outdoor, kursi panjang, hingga keranjang pot kecil berwarna hijau bisa membuat eksterior rumah semakin keren dan multifungsi. Anda juga akan betah bersantai di kawasan ini.

Siapa yang tidak sabar menata taman sederhana dengan mengikuti trik di atas? Semoga tips dan inspirasi di atas dapat membantu Anda untuk membuat taman kecil di area taman di rumah Anda.