4 Cara Mudah agar Kamar Mandi Lebih Terorganisir
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mendekorasi kamar mandi memang membutuhkan kreativitas, terutama jika kamu memiliki kamar mandi yang kecil. Alih-alih menjadi lebih rapi, beberapa kesalahan kecil justru dapat membuat ruangan satu ini terlihat berantakan.

Padahal, kerapian kamar mandi sama pentingnya dengan ruangan lain di dalam rumah. Apalagi, kita menggunakan kamar mandi setiap hari.

Nah, berikut beberapa cara jitu agar kamar mandi jadi lebih terorganisir.

1. Gunakan Rak dengan Warna Senada

Untuk menciptakan kesan minimalis, kamu bisa menggunakan rak berwarna senada dengan tema kamar mandi, baik dari perabot maupun cat dinding. Kamu juga dapat menggunakan rak besi yang sudah dilapisi dengan material anti karat.

2. Kelompokkan Barang Sesuai dengan Jenisnya

Agar seluruh peralatan mandi tersimpan rapi, kamu bisa mengaturnya sesuai dengan kategori. Misalnya, sabun dan sampo diletakkan di atas rak dekat shower. Sedangkan untuk odol dan sikat gigi, kamu bisa menaruhnya di dekat wastafel.

3. Simpan Barang di dalam Kotak Penyimpanan

Supaya tidak berceceran, kamu bisa menyimpan peralatan mandi dan skincare di dalam sebuah kotak. Lalu, simpan kotak tersebut di dalam kabinet dekat wastafel. Jadinya, kamu pun lebih mudah menemukan barang yang ingin dicari.

4. Pasang Gantungan Handuk

Gunakan gantungan khusus handuk di belakang pintu supaya handuk bisa cepat kering dan tidak kotor. Nah, kamu bisa memilih gantungan yang terpasang pada dinding agar lebih hemat tempat.

Itu dia beberapa cara membuat kamar mandi terlihat lebih rapi. Kamu dapat membeli perlengkapan kamar mandi, dari tempat sabun hingga kabinet kamar mandi, hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.