Kenali 4 Jenis Meja Rapat Beserta Keuntungannya
Foto: Dok. Ruparupa

Bagikan:

JAKARTA - Rapat adalah kegiatan yang sering dilakukan di kantor untuk berbagi ide, membahas strategi, dan membuat keputusan. Agar rapat berjalan lancar dan kondusif, tentu kita perlu menyediakan ruangan beserta dengan meja dan kursi.

Umumnya, ada 4 jenis meja rapat yang bisa kita sesuaikan dengan ukuran dan desain ruangan, seperti berikut ini.

1. Meja Rapat Bundar

Meja rapat bentuk bundar lebih cocok diletakkan di ruangan berukuran kecil karena tidak memakan banyak tempat. Kelebihan dari meja rapat bundar adalah semua orang bisa saling bertatap muka sehingga memudahkan proses diskusi.

2. Meja Rapat Persegi

Meja rapat persegi tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan luas ruangan. Tidak heran, jenis meja rapat satu ini cocok ditempatkan pada ruangan kecil maupun besar. Selain itu, kamu bisa menggabungkan beberapa meja rapat persegi menjadi satu bila peserta rapat yang akan hadir cukup banyak.

3. Meja Rapat Persegi Panjang

Meja rapat persegi panjang umumnya lebih cocok ditempatkan pada ruangan besar untuk pertemuan formal, seperti rapat direksi dan komisaris. Bahkan, meja rapat persegi panjang berukuran paling kecil dapat menampung 6-8 orang.

4. Meja Rapat Oval

Seperti meja rapat bundar, meja rapat oval pun bisa memudahkan peserta rapat saling berdiskusi. Biasanya, meja rapat oval dapat digunakan untuk membuat ruang meeting yang lebih unik dan modern.

Itulah beberapa jenis meja kantor yang bisa kamu gunakan untuk keperluan rapat. Kamu bisa membeli berbagai model meja dan kursi untuk kantor hanya melalui Informa Online.

Di sini, kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan kantor lainnya, dari lemari kantor, brankas, hingga rak buku. Selain itu, ada juga berbagai penawaran menarik yang bikin belanja bisa semakin hemat dan untung.