Jin Ha Pemain Drama <i>Pachinko</i> Akhirnya Menyesal dan Minta Maaf atas Kasus Pelecehan Seksual
Jin Ha (Apple TV+)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jin Ha merilis permintaan maaf setelah kontroversinya menjadi perbincangan. Namanya mulai dikenal setelah membintangi serial Pachinko yang tayang pada pekan lalu di Apple TV+.

Sebelumnya, netizen menemukan Jin Ha memiliki situs blog berisi foto wanita Korea paruh baya sebanyak 90 foto. Dengan judul “Korean Flowers in Bloom”, foto-foto wanita itu diambil dalam format candid atau tanpa persetujuan.

Jin Ha juga menambahkan beberapa keterangan foto bernada seksual. Salah satunya adalah “Bekerja dengan model provokatif, saya rasa sulit untuk menahan nafsu saya.”

Sabtu, 26 Maret, Jin Ha menulis permintaan maaf mengenai blognya lewat situs resmi. Ia juga sudah menghapus blog tersebut dengan mengirim rikues kepada Tumblr.

“Akun Tumblr Korean Flowers in Bloom yang dibuat dari tahun 2011 seharusnya tidak dibuat. Ini adalah pelanggaran privasi wanita paruh baya dan keterangan foto saya tidak tidak pantas,” jelas Jin Ha.

“Saya menyesali perbuatan saya dan saya minta maaf untuk itu. Saya juga meminta maaf secara tulus kepada wanita yang saya potret,” katanya.

Ia juga menutup akun Instagram dan Twitter serta berterima kasih kepada publik. Jin Ha berjanji hal seperti ini tidak akan terulang lagi.

“Saya akan bekerja keras belajar dari kesalahan ini agar saya tidak mengulanginya,” kata Jin Ha.

Jin Ha berperan sebagai Solomon Baek dalam serial Pachinko. Serial yang diadaptasi dari novel Min Jin Lee ini menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Sunja yang menjadi imigran di Jepang selama empat generasi.