Disebut Tak Laku di Televisi, Marshanda Jawab dengan Santai: <i>Gue Baik-baik Saja</i>
Marshanda (Instagram @marshanda99)

Bagikan:

JAKARTA - Marshanda sudah lama tidak tampil di televisi. Hal ini jelas berbeda dari masa remajanya yang kerap meramaikan layar kaca tersebut. Minggu, 27 Maret, Marshanda mengunggah sebuah video berisi tanggapannya ketika membaca beberapa komentar yang menyebut dirinya sudah tidak eksis di televisi.

Lewat video TikTok yang dibuat, ia merasa santai kalau disebut tidak eksis. "Kalau ditanya gue waktu umur 15 tahun, zaman syuting apa pun itulah sinetron zaman gue yang banyak banget," kata Marshanda.

"Gue juga nggak tahu, umur 32 gue akan merasa apa saat ditanya kalimat seperti itu, dan gue lagi nggak muncul sekarang di media ataupun di TV,” lanjutnya.

Pernah tenar di masanya, Marshanda merasa sudah menemukan apa yang ia inginkan dalam hidup dan itu bukan soal seberapa sering ia muncul di media.

“Dan ternyata gue merasa baik-baik saja. Gue baru sadar bahwa yang gue cari dari hidup kepuasan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media," katanya.

Dia sendiri mengatakan sedang fokus menjalani hidup agar menjadi manfaat untuk sekitarnya. Marshanda menjelaskan, salah satunya adalah memberi awareness tentang penyakit bipolar yang ia jalani.

"Tapi, dari gimana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down, atau mungkin punya mental health challenge seperti gue, saat gue open up tentang bipolar disorder gue," kata Marshanda.

"Dan itu raising awareness di Indonesia tentang mental health dan gue bisa mengubah banyak hidup orang. Karena mereka jadi punya harapan bisa survive dan tetap maju seperti gue. Itu lebih penting dari laku di dunia entertainment," lanjutnya.