Kronologi Lengkap Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022
Chris Rock - Will Smith (Instagram @centreleak)

Bagikan:

JAKARTA - Chris Rock dan Will Smith bertengkar di malam Academy Awards 2022 yang diselenggarakan pada Minggu, 28 Maret. Kejadian itu membuat acara penghargaan itu sempat tegang dan berujung pada permintaan maaf Will.

Berikut adalah kronologi perseteruan Will Smith dan Chris Rock:

Panggung Oscar

Chris Rock berada di panggung Oscar 2022 untuk memberi penghargaan kepada nominasi Dokumenter Terbaik. Kemudian, ia membuat candaan bahwa Jada Pinkett, istri Will Smith dalam film G.I. Jane karena kepalanya yang botak.

“Jada, saya mencintaimu. G.I. Jane 2, tidak sabar melihatmu,” kata Chris Rock.

Tamparan Will Smith

Will Smith yang hadir sebagai salah satu nominasi langsung menaiki panggung dan menonjok Chris Rock. Meskipun terlihat sebagai lelucon, namun Smith kembali ke tempat duduk dan berteriak kepada Rock yang masih di atas panggung.

“Jauhkan nama istriku dari mulutmu!” kata Will Smith berteriak.

Dilerai Diddy

Seusai pertengkaran tersebut, P. Diddy naik ke atas panggung sebagai presenter untuk tribute film The Godfather ke-50. Ia juga sempat melerai Chris Rock dan Will Smith serta berusaha membuat audiens kembali tenang.

“Will dan Chris, kita akan menyelesaikan ini seperti keluarga. Sekarang kita akan melangkah dengan cinta,” kata P. Diddy.

Will Smith Minta Maaf

Beberapa saat kemudian, Will Smith memenangkan Aktor Terbaik untuk film King Richard. Kesempatan itu ia gunakan untuk meminta maaf kepada seluruh nominasi, pihak komite, dan audiens.

“Saya ingin minta maaf kepada The Academy. Saya ingin minta maaf kepada seluruh nominasi. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis karena memenangkan penghargaan. Ini bukan soal penghargaan. Ini tentang menjadi sinar bagi semua orang,” kata Will Smith.

Smith juga mereferensi dirinya sebagai ayah yang gila seperti karakternya dalam film King Richard.

“Venus dan Serena, dan seluruh keluarga Williams. Seni adalah imitasi hidup. Saya terlihat seperti ayah yang gila, seperti yang mereka bilang soal Richard Williams,” kata Will Smith menangis.

Jada Pinkett Smith Alami Kebotakan

Bukan rahasia baru bahwa kebotakan Jada Pinkett Smith disebabkan alopesia. Tahun lalu, ia mengumumkan kabar ini kepada publik. Alopesia adalah kerontokan rambut yang disebabkan sistem kekebalan tubuh yang menyerang folikel rambut.

“Saya menghadapi alopesia secara tiba-tiba. Suatu hari begitu saja. Sekarang, ini akan menjadi lebih sulit untuk disembunyikan jadi saya rasa saya akan membagikan ceritanya. Saya dan alopesia ini akan menjadi teman… titik!” tulis Jada Pinkett Smith.

Hingga saat ini, pihak komite maupun Will Smith dan Chris Rock belum memberikan pernyataan apapun.