Tak Masuk Film, Matt Reeves Rilis Video Barry Keoghan Bertemu <i>The Batman</i>
Barry Keoghan (Instagram @keoghan92)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara film The Batman, Matt Reeves merilis video potongan adegan Barry Keoghan dengan Robert Pattinson. Adegan ini tidak masuk ke dalam ke dalam film The Batman.

Adegan ini awalnya dimasukkan ke adegan setelah Batman memecahkan teka-teki dari Riddler (Paul Dano). Akan tetapi, adegan pertemuan Barry Keoghan sebagai Joker ini dihapus oleh sang sutradara.

Dalam video berdurasi lima menit ini, Robert Pattinson terlihat menginterogerasi Joker untuk menangkap Riddler, pembunuh yang mencoba membuka korupsi di kota Gotham. Penonton dapat melihat rambut yang dihighlight warna hijau.

"Saya pikir jauh di lubuk hati, Anda hanya ketakutan, karena Anda tidak yakin dia salah," kata Joker dalam video tersebut kepada The Batman.

Sosok Arkham atau Joker dibuat buram namun gaya bicara serta sekilas ada riasan bibir yang menjadi khasnya.

Barry Keoghan turut membagikan video tersebut dan merasa sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk tampil dalam film ini.

"Sejujurnya saya tidak bisa berkata-kata tapi saya sangat sangat bersyukur bisa memainkan peran ini bersama para  aktor yang hebat. Ini versi saya," katanya.

Matt Reeves menjelaskan penampilan itu terinspirasi dari karakter Gwynplaine dari The Man Who Laughs tahun 1928. Menurutnya, sosok Joker dalam The Batman belum seutuhnya menjadi Joker.

“Dia (Joker) terlihat menegangkan tapi jauh dari Anda secara visual. Tapi saya ingin membuat karakter yang terasa khas dan baru tapi tetap mengarah ke akarnya,” kata Matt Reeves kepada IGN.

“Baginya, hidup adalah lelucon yang kejam dan inilah responnya. Dan dia mendeklarasikan diri sebagai badut, sebagai Joker. Itu idenya,” lanjut Reeves.

Hal ini menjawab dugaan penonton yang bertanya keberadaan Barry Keoghan dalam film The Batman. Diketahui namanya masuk ke dalam kredit pemain utama, namun penonton tidak melihat satupun adegannya.

Matt Reeves menghadirkan Barry Keoghan dalam satu adegan yang menampilkan Riddler dan Joker tinggal di satu sel yang sama di Arkham State Hospital.