Usai Ditampar Will Smith di Oscar 2022, Chris Rock Tolak Tawaran Jadi Presenter Academy Awards 2023
Chris Rock (Instagram @chrisrock)

Bagikan:

JAKARTA - Chris Rock mengaku sudah menolak tawaran untuk menjadi presenter Academy Awards 2023. Keputusan ini tentunya berkaitan dengan insiden menampar Will Smith di Oscar 2022.

Hal itu Rock sampaikan di tengah tur stand up di Phoenix, Arizona. Ia menyebut pihak The Academy menghubunginya namun ia menolak.

Melansir The Independent, Chris Rock menyebut sosok Will Smith seperti Muhammed Ali.

“Dia (Will Smith) lebih besar daripada saya,” kata Chris Rock.

“Nevada tidak akan setuju antara pertengkaranku dengan Will Smith,” lanjutnya.

Menurutnya, tidak sulit untuk menolak penawaran tersebut. Apalagi ia merasa tidak mau berurusan dengan Will Smith.

Ia juga mengaku menolak tampil di acara Super Bowl. Kini Chris Rock lebih berfokus dengan kariernya sebagai komedian.

Chris Rock sempat menghebohkan publik setelah ditampar Will Smith di atas panggung Oscar. Saat itu ia membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith, yang menyamakan kepala botaknya dengan potongan rambut Demi Moore di "G.I Jane". Pinkett Smith diketahui menderita kerontokan rambut karena alopecia.

"Saya ingin mengembalikan fokus pada mereka yang pantas untuk mendapatkan perhatian atas pencapaiannya dan memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film," kata Will Smith dalam pernyataannya.

Will Smith meminta maaf setelah menampar Chris Rock dan mundur dari The Academy. Ia juga membuat video permintaan maaf kepada keluarga Rock karena kejadian tersebut.