Shireen Sungkar Ungkap Pernah Gagal Berangkat Haji 3 Kali, Kenapa?
Shireen Sungkar (Instagram @shireensungkar)

Bagikan:

JAKARTA - Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu baru saja menjalani ibadah haji di Tanah Suci. Di balik kebahagiaan itu, Shireen mengaku butuh perjuangan untuk bisa berangkat.

Melalui video terbarunya, Shireen Sungkar menjelaskan bahwa ia sudah mendaftar sejak tahun 2017.

"Yang pertama itu kan wajib ya sebenarnya jika kita mampu, kan aku juga bukan baru tahun ini saja daftar. Tapi aku tuh dari 2017 sudah mendaftarkan untuk haji ini," cerita Shireen Sungkar kepada Dewi Sandra dalam video terbarunya.

Akan tetapi ia mendapat berkat hamil sehingga ia diharuskan istirahat. Rencana haji di tahun 2017 jadi tertunda karena fokus dengan kesehatannya.

"Yang pertama itu kan wajib ya sebenarnya jika kita mampu, kan aku juga bukan baru tahun ini saja daftar. Tapi aku tuh dari 2017 sudah mendaftarkan untuk haji ini,"

Saat itu, Shireen Sungkar menyadari bahwa berangkat haji bukan sekadar ikut karena mampu membiayainya. Ia memahami bahwa berangkat haji adalah bentuk panggilan Allah.

Rencana itu kembali tertunda di tahun 2021 pasalnya pandemi COVID-19 masih ramai. Akhirnya Shireen Sungkar pun pasrah dan hanya bisa berdoa agar harapannya dikabulkan.

"Jadi aku selalu berdoa di setiap Ramadhan apalagi di 10 hari terakhir ya, aku selalu berdoa ya Allah undang aku, ya Allah dosaku banyak sekali penuh dosa ya Allah, aku hanya mau Engkau panggil ya Allah," jelas Shireen.

Beruntungnya, Shireen berhasil melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Ia pun mengatakan bahwa semua berkat dari Allah atas kelancarannya beribadah dengan suami.

"Wah luar biasa alhamdulillah sih bisa berangkat haji itu. Kayaknya memang Allah menunjukkan kekuasaannya. Belum tentu kita punya uang lebih bisa dengan gampang gitu berangkat haji, nggak nggak gitu konsepnya,” kata Shireen Sungkar.