Berhijab, Shireen Sungkar Punya Tips Supaya Rambut Tidak Rontok
Shireen Sungkar (Foto: Ig @shireensungkar)

Bagikan:

JAKARTA - Kekhawatiran utama masyarakat Indonesia yang berhubungan dengan kondisi kesehatan rambut dan kulit kepala adalah rambut rontok. Udara panas sering membuat rambut kering. Bagi pengguna hijab, rambut yang tertutup membuat sulit bernafas.

Shireen Sungkar mengaku tetap merawat rambut meskipun menggunakan hijab. “Bagiku rambut adalah mahkota dan salah satu tanda citra diri. Oleh karena itu, kondisi kesehatan rambut sangat penting buat aku," ujarnya dalam rilis yang diterima VOI, Jumat, 4 Maret.

"Walaupun rambut dan kulit kepala terus tertutup karena mengenakan hijab sepanjang hari di bawah cuaca terik, tetapi kekhawatiran akan rambut rontok itu tetap ada. Untungnya dapat aku hindari dengan perawatan secara rutin untuk menjaga kondisi kesehatan rambut dan kulit kepala, baik di salon maupun dirumah,” katanya.

Salah satu cara andalannya adalah merawat rambut dengan cara yang tepat. “Kami mengerti bahwa tiga masalah pokok rambut dan kulit kepala wanita Indonesia adalah rambut rontok, ketombe, dan lepek. Itulah sebabnya kami merancang sebuah ritual yang dapat membantu merawat masalah pada rambut dan kulit kepala tersebut, yaitu Cool Therapy,” jelas Amanda Indarwulan, Brand General Manager, Biolage Indonesia.

Masalah rambut rontok dapat diatasi dengan menggunakan Biolage Scalpsync Aminexil Hair Treatment, baik di salon ataupun perawatan rambut di rumah. Selain shampoo, ada produk kondisoner, masker, serum, dan refresher yang bisa dipakai untuk mendinginkan rambut.

"Serum dapar memberikan sensasi dingin instan, dan mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala, membuat rambut lebih halus dan mudah diatur, sehingga rambut bersih dan terasa segar sepanjang hari, bahkan saat mengenakan Hijab," ujarnya.