J.Seph KARD akan Jalani Wamil Mulai Oktober 2020
J.Seph KARD (Twitter @KARD_Official)

Bagikan:

JAKARTA - J.Seph, anggota grup KARD mengumumkan dirinya akan menjalankan kewajiban militer mulai Oktober. Kabar ini ia bagikan melalui akun Instagram-nya pada hari ini, Senin, 21 September.

Ia membagikan unggahan berupa surat tulisan tangannya sendiri. “Pada 2011, di umur 20 tahun, saya pergi ke Seoul untuk memulai karier saya sebagai penyanyi, dan saya bisa menghabiskan umur saya dengan cara yang berarti,” kata J.Seph yang bernama asli Taehyung dilansir dari Soompi pada hari yang sama.

“Di 2020, saya akan memulai wajib militer pada 5 Oktober. Meskipun saya sedikit takut dengan lingkungan yang baru dan tidak familiar, saya menunggu hidup baru saya dengan identitas baru,”

“Saya akan membawa tugas saya sebagai pria Korea dan kembali dengan bangga. Sampai hari itu, tunjukkan dukungan dan kebaikan kepada Matthew (BM), Somin, dan Jiwoo sebagai KARD,” lanjutnya.

Setelah unggahannya, DSP Media sebagai agensi mengonfirmasi kabar tersebut.

“Dengan harapan J.Seph yang ingin pergi secara tertutup bersama keluarganya, detail mengenai waktu dan lokasi tidak akan diberitahu. Kami meminta pengertian dan mengharapkan Anda tidak mengunjungi lokasi,” kata perwakilan DSP Media.

J.Seph adalah salah satu anggota grup KARD, grup coed yang merupakan percampuran pria dan wanita. Ia memulai debutnya pada 2016 setelah menjalani training selama lima tahun.

Nama KARD menjadi populer secara internasional karena konsep grup mereka yang tidak biasa. Mereka juga sempat tampil dalam festival SXSW di Amerika Serikat.

KARD terakhir kali menyapa penggemar pada Agustus dengan Gunshot dari album single pertamanya berjudul Way with Words. J.Seph juga ikut mengerjakan trek Gunshot bersama anggota KARD lainnya.

Terkait