Wanda Hamidah Gencar Terancam Dilaporkan, Penyelenggara Paris Fashion Week Angkat Bicara
Wanda Hamidah (Instagram @wanda_hamidah)

Bagikan:

JAKARTA - Wanda Hamidah adalah salah satu figur publik yang vokal membicarakan fenomena brand lokal yang terbang ke Paris untuk Fashion Week. Kini, ia dikabarkan akan dituntut oleh seorang oknum lantaran unggahannya di Instagram.

"Gagal paham nih sama desainer Indonesia yang bawa penontonnya sendiri seabrek-abrek dari Indonesia di Paris Fashion Week," tulis Wanda Hamidah pertama kali.

Meskipun ia diserang, namun ia tidak berhenti bicara soal Paris Fashion Week. Ia bahkan mengaku sudah mengantongi beberapa dokumen mengenai klaim acara fashion tersebut. Kemudian, Wanda Hamidah menyebut seseorang bernama Wulan akan melaporkannya ke hukum.

"Mbak Wulan sang EO 'Paris Fashion Week' menghubungi sahabat saya minta bertemu... katanya akan menuntut saya di pengadilan. Dengan senang hati saya menunggu, supaya kedok kamu semakin terbuka, sincerely, WH," tulis Wanda Hamidah.

Ada oknum yang melakukan penipuan terhadap brand lokal. Para brand ini menyangka kalau mereka akan tampil di Paris Fashion Week namun ternyata salah.

"Sudah nonton Inventing Anna? Seorang jurnalis menyelidiki kisah Anna Delvey Instagram legendary German heirees, who stole heart and money of New York elite. Wajib nonton!" kata Wanda Hamidah di Instagram Story.

"Nah ternyata ada juga di Jakarta, Anna versi Jakarta ini mencuri hati dan uang para elite Jakarta. Anna menipu para sosialita, pejabat negara, Kedubes, lembaga-lembaga, organisasi, ya tentu saja para desainer dan lain sebagainya," lanjutnya.

Wanda Hamidah menjelaskan kalau pihak seperti ini sengaja mengajak brand lokal dan membohongi agar bisa tampil di Paris Fashion Week.

"Sebagian besar brand-brand Indonesia yang ikut ke Paris memang berharap dan menyangka bahwa itu PFW beneran...mereka sudah bayar mahal... ternyata oh ternyata tidak didaftarkan ke PFW beneran," katanya.

Sementara itu, Federation de la Haute Couture et de la Mode selaku pihak penyelenggara Paris Fashion Week memberi peringatan atas akun palsu yang meniru profil acara fashion tersebut.

"Paris Fashion Week sudah warning untuk berhati-hati dengan pencurian identitas Paris Fashion Week.." tambah Wanda Hamidah.

Wanda Hamidah mengaku tidak merasa iri dengan berbagai brand atau influencer yang pergi ke Paris. Namun ia ingin agar masyarakat Indonesia tidak tertipu dengan glorifikasi brand lokal yang mendunia.