Ulang Tahun, Manohara Tegaskan Sudah Pindah Agama dengan Unggah Bhinneka Tunggal Ika
Manohara (Foto: IG @manodelia)

Bagikan:

JAKARTA - Manohara Odelia Pinot genap berusia 30 tahun pada 28 Februari lalu. Dalam pergantian usia itu, dia menegaskan agama yang diyakininya saat ini. Melalui unggahan di Instagram, Manohara menegaskan bahwa dirinya memang telah lama pindah agama dan memeluk agama Kristen.

"Beberapa orang yang mengaku anggota keluarga salah memberikan pernyataan soal keyakinanku. Aku nggak pernah mempublikasikan soal agamaku di publik karena itu privasi antara aku dan Tuhan," tulisnya dalam bahasa Inggris, dikutip Rabu, 2 Maret.

"Aku seorang Kristiani dalam beberapa tahun ini. Sesimple itu. Saat menulis ini aku merasa kecewa banyak orang yang memikirkan soal privasi orang lain. Kita Warga Negara Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika," tulisnya.

Nama Manohara Odelia Pinot pernah menjadi pembicaraan publik karena menikah dan mengaku disekap oleh Pangeran Kelantan, Malaysia. Saat itu Manohara tidak bisa dihubungi keluarga dan mendapat KDRT.

Setelah kembali ke Indonesia, namanya kembali jadi pembicaraan saat memberi sinyal pindah agama pada tahun 2019. Saat itu muncul foto Manohara seperti tengah merayakan Natal.

Manohara kala itu tampaknya memberikan kode sudah pindah agama karena mengunggah foto patung dengan latar belakang pohon natal. "Santa came early this year and he brought over this beautiful piece," tulis Manohara dalam unggahan November 2019.

Tahun lalu, Manohana mengunggah ayat Alkitab namun tidak memberikan pernyataan resmi tentang keyakinannya. "Isaiah 54:17," bunyi ayat alkitab dalam unggahan .