Sinopsis Film <i>Bilal: A New Breed of Hero</i>: Muadzin Pertama Melawan Perbudakan
Bilal: A New Breed of Hero (Barajoun Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Film animasi Bilal: A New Breed of Hero adalah film animasi 2016 yang menceritakan kisah muadzin pertama, Bilal bin Rabah.

Film ini disutradarai Khurram H. Alavi dan Ayman Jamal yang mengadaptasi kisah muadzin pertama dalam format animasi.

Berikut sinopsis film Bilal: A New Breed of Hero di sini:

Bilal: A New Breed of Hero menceritakan seorang anak berumur tujuh tahun bernama Bilal (Adewale Akinnuoye-Agbaje) yang ingin menjadi seorang ksatria. Namun saat kecil, Bilal mengalami kejadian yang kurang menyenangkan yaitu ia diculik bersama dengan saudaranya.

Tersingkirkan, Bilal mengalami hidup yang penuh ketidak adilan serta kejam. Bilal mencoba bangkit dari berbagai permasalahan dengan sebuah perjalanan penuh makna.

Bilal dikenal sebagai sahabat Nabi Muhammad SAW yang melawan perbudakan, penindasan, serta menyampaikan gagasan tentang ajaran. Akan tetapi sisi islami dalam film Bilal: A New Breed of Hero tidak begitu diperjelas.

Bilal bin Rabah kemudian menjadi muadzin pertama atau seseorang yang mengumandangkan adzan pertama.

Film Bilal: A New Breed of Hero mendapat sambutan positif dan tayang di berbagai festival seperti Festival Film Cannes, Festival Film Dubai, serta mendapat penghargaan di Asia Pacific Screen Awards 2016.

Pembuatan film Bilal: A New Breed of Hero menghabiskan 8 tahun untuk menyempurnakan warna agar setara dengan film animasi kelas Hollywood. Film ini pun menghadirkan makna indah mengenai seorang muadzin.

Penonton Indonesia bisa menyaksikan film Bilal: A New Breed of Hero di KlikFilm.