Atta Halilintar Klarifikasi Soal Aurel Melahirkan dengan Caesar: Tetap Seorang Ibu
Atta Halilintar dan tim dokter (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Atta Halilintar akhirnya berbicara kepada publik untuk pertama kali setelah menyambut kelahiran Baby A bersama Aurel Hermansyah pada Selasa, 22 Februari kemarin. Tampak raut wajah kebahagiaan terus menghiasi Atta saat menceritakan segala proses persalinan.

Tanggal kembar itu menjadi hari paling indah di hidup Atta dan Aurel. Ia bahkan tidak berhenti menyebut kata merinding karena tidak bisa mendeskripsikan seluruh perasaan saat bertemu Baby A.

“Merinding, air mata, getaran badannya aku enggak bisa gambarkan karena itu best day of my life. Feelingnya itu ya apalagi pas aku adzan-in,” katanya.

Baik Atta dan Aurel sebenarnya tidak dengan sengaja memilih tanggal cantik namun menurut medis, Aurel memang bisa melahirkan di minggu ini. Menurut dokter, usia kandungan Aurel harus melewati 38 minggu agar bisa operasi caesar.

"Kebetulan di tanggal itu sudah 38,5 minggu. Kalau di tanggal itu belum 38,5 minggu, saya juga nggak izinkan lahiran," kata dokter Ivan Rizal Sini.

Berbicara proses persalinan caesar, diketahui ayah Atta Halilintar sempat meminta agar Aurel melahirkan secara normal agar bisa memiliki anak banyak. Atta pun menjelaskan alasan dan reaksi keluarga.

“Alhamdulillah kalau menurut saya setiap orang tua apalagi orang tua saya itu punya 11 anak dan dari dulu ibu saya lahiran normal. Tapi netizen kan melihat videonya kesannya memaksa padahal enggak. Mereka semua salat tahajud,” jelas Atta Halilintar.

“Saya bilang dari sebelum lahir, walaupun normal mau caesar itu tetap ibu. Mengandung 9 bulan, nyusuin setahun 2 tahun. Bagaimanapun perjuangan Aurel itu luar biasa dan semoga anakku tahu dari jejak dgital bahwa ibunya hebat sampai menggunakan kekuatan terakhirnya agar ibunya sehat,” kata Atta.

Dokter Ivan juga mendukung Aurel untuk melakukan persalinan secara caesar lantaran Aurel punya panggul yang agak kecil.

"Saat terakhir kami tes, kami lihat memang panggul Aurel agak kecil. Terus dari ukuran kepala bayi juga kemungkinan untuk lahiran normalnya tidak terlalu besar," kata dokter Ivan.

Aurel Hermansyah melahirkan anak pertama bersama Atta Halilintar dengan jenis kelamin perempuan pada 22 Februari 2022 di RSU Bunda, Jakarta.