Seperti Dorce Gamalama, Millendaru Mau Jadi Lelaki Jika Meninggal
Millendaru (Instagram @millencyrus)

Bagikan:

JAKARTA - Dorce Gamalama sempat berpersan bahwa ingin dimakamkan sebagai wanita dan sempat menimbulkan kontra. Hal itu juga menjadi perbincangan Millendaru yang dikenal mengganti penampilannya sebagai perempuan meski masih berstatus sebagai laki-laki. Akhirnya, Dorce dimakamkan sebagai lelaki. 

Milen juga mengaku ingin dimakamkan sebagai pria karena menurutnya ia tidak munafik masih menjalankan beberapa rutinitas laki-laki.

"Kalau meninggal? (Dimakamkan sebagai) Cowok lah kak. Dan aku pasti akan copot semua, dan aku pun solat masih laki-laki. Aku tidak munafik," kata Millendaru kepada Melaney Ricardo.

Sejauh ini, dia bukan seorang transgender karena belum mengganti kelaminnya sebagai laki-laki.

"Operasi muka udah, operasi ini (payudara) udah. Dan yang kalau bawah aku emang tidak mau. Di mana pun konten aku tidak pernah mengatakan aku mau sex change, aku malah tidak mau sama sekali. Itu komitmen aku," kata Millendaru.

Saudara Aurel Hermansyah ini banyak mempertimbangkan ketika ingin mengganti kelamin, terutama ketika dia tua nanti. Payudara yang ia miliki sekarang bisa dicopot tapi berbeda dengan kelamin.

"Karena itu adalah pilihan yang menurut aku harus aku pertimbangkan jangka panjang, bukan jangka pendek yang sekilas aku 'Oh I am a woman', but kalo lo tua, apa yang lo liat di kaca?," katanya.

“Kalau payudara, itu masih bisa kita lepas, udah, tetap normal. Cuma ada ininya (bekas). Tinggal nge-gym aja lagi. Aku emang tipikal masih muda tapi pemikiranku panjang,” ujar Millendaru.

Millendaru sempat berpikir untuk mengganti kelamin tapi pada akhirnya ia menerima kondisi saat ini.