Sempat Jenguk Dorce Gamalama, Erick Thohir Kehilangan Sosok Bunda
Dorce Gamalama saat dijenguk Erick Thohir (Foto: Ig @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Meninggalnya Dorce Gamalama membuat publik turut berduka. Menteri BUMN Erick Thohir juga turut berduka atas kepergian artis senior Dorce Gamalama hari ini di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta.

Erick mengatakan bahwa Indonesia telah kehilangan sosok "Bunda" yang disayangi oleh masyarakat.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Bunda Dorce Gamalama tutup usia di usia 58 tahun," ujar Erick melalui laman Instagram pribadinya dikutip pada Rabu, 16 Februari.

Sebelum Dorce menderita COVID-19, Erick sempat menjenguknya di rumah sakit. Dia tidak menyangka jika itu adalah perjumpaan terakhirnya dengan sang penyanyi tersebut.

"Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi beliau di RSPP dan berbagi canda tawa, tidak menyangka bahwa akan ditinggal dalam waktu yang singkat," kata Erick.

"Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin," lanjutnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB karena COVID-19. Sebelumnya, dia sempat 3 minggu dirawat di RSPP.

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini, ​​​​sebelumnya punya riwayat sakit yang panjang, bahkan dia sempat tak sadarkan diri di ICU. Dia mengidap batu ginjal hingga gula darah.

Hingga berita ini diturunkan, keluarga belum bisa menentukan karena menunggu keputusan pihak rumah sakit.

"Kalau negatif mau dibawa ke masjid Al Hayu Lubang Buaya, tapi kalau positif kita ikuti keputusan rumah sakit, belum tau dimananya," ucap kaka Dorce, Elita.

Pihak keluarga yang berada di rumah sakit saat ini masih belum bisa memberikan keterangan secara lengkap tentang rencana pemakaman Dorce Gamalama lantaran masih terpukul dan menunggu hasil dari RSPP Simprug.