Situasi Terkini Rumah Sakit Pertamina, Tempat Dorce Gamalama Meninggal Dunia
Keluarga Dorce Gamalama (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dorce Gamalama, diketahui tutup usia pada hari ini sekitar pukul 07.30 WIB di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Saat ini pihak keluarga Dorce masih menanti jenazah keluar dari rumah sakit.

Dari pantuan VOI, ada sekitar 7 orang dari pihak keluarga Dorce menanti untuk menyambut jenazah. Tidak lama menunggu, mereka yang sebagian besar mengenakan busana serba hitam diperkenankan melihat jenazah.

Namun awak media yang menanti di rumah sakit masih belum mendapat keterangan dari pihak keluarga. Pasca keluar dari ruangan untuk melihat jenazah, beberapa diantaranya menangis tersedu.

"Nggak tega," ucap salah satu pihak keluarga Dorce.

Hingga saat ini masih belum diketahui apakah jenazah Dorce bakal singgah ke rumah duka di kawasan Pondok Gede, atau langsung dimakamkan. Karena beredar kabar kalau Dorce, selain mengidap diabetes ia juga terpapar COVID-19 yang mmembuat kondisinya semakin drop sebelum akhirnya tutup usia.

Kilas balik, Dorce mulai bermain film pada tahun 1990 dengan dua film sekaligus yaitu Dorce Sok Akrab dan Dorce Ketemu Jodoh. Selain akting, Dorce juga dikenal sebagai penyanyi. Bahkan, Dorce dikenal sebagai pencipta lagu yang produktif.

Sebagai penyanyi, Dorce Gamalama pernah menghibur Megawati Soekarnoputri. Sedangkan di hadapan Jokowi. Dorce juga tak ragu memberikan dukungan saat Jokowi. Pada tahun 2014, sebagai bentuk dukungannya terhadap calon Capres dan Cawapres Jokowi - JK, Dorce membuat sebuah laguberjudul Untuk Mu Jokowi.

Pada awal tahun 2000-an, Dorce menjadi presenter acara Dorce Show. Semua aktivitas di dunia entertaimen dilakukan oleh artis serba bisa ini. Bahkan setahun terakhir, Dorce mencoba aktif sebagai YouTuber.

Dalam kehidupan sosial, Dorce dikenal sebagai sosok yang dermawan. Tak punya anak kandung, Dorce Gamalama mengadopsi anak. Selain itu, Dorce juga aktif dalam kegiatan sosial, mengurus Yayasan Dorce Halimatussa’diyah yang menyantuni sekitar 1.600 anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga tidak mampu.