Kirim Karangan Bunga, Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Ikut Berduka Atas Meninggalnya Dorce Gamalama
Sejumlah karangan bunga ucapan turut berduka cita memenuhi rumah duka artis senior Dorce Gamalama di Kampung Cibening (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta sejumlah artis tanah air mengirimkan kiriman bunga sebagai tanda ikut berdukacita atas meninggalnya Dorce Gamalama. 

Rumah duka Dorce terletak di Cibening RT002/RW01 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hingga Rabu pukul 14.30 WIB terdapat puluhan karangan bunga ucapan turut berduka cita meski kondisi rumah duka sepi tanpa ada aktivitas warga melayat, hanya sejumlah awak media serta warga sekitar yang berada di sekitar kediaman mendiang Dorce Gamalama.

"Rumah ini memang dikenal sebagai salah satu tempat tinggal Dorce bersama anaknya sekaligus dijadikan yayasan sosial beliau," kata Ketua RT 002/RW01 Syahroni di Bekasi dilansir dari Antara, Rabu, 16 Februari.

Selain ucapan Jokowi dan Muhadjir, ada juga karangan bunga dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta Sekjen PPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berikut Rans Entertainment juga turut mengirimkan karangan bunga ucapan duka cita, juga tak ketinggalan pembawa acara kondang Helmy Yahya.

Kemudian ada juga dari budayawan Prince KPH Damien Dematra, DPP PAMMI RAI-ARDI, ESQ Kemanusiaan, perusahaan media, serta kolega, teman, sahabat dan mitra kerja mendiang.

Selain karangan bunga, sejumlah tetangga dan sahabat mendiang juga sempat hadir ke kediaman Dorce Gamalama di Kota Bekasi. Mereka berniat untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang artis senior tersebut.

Pihak keluarga Dorce Gamalama diketahui tidak membawa jenazah dari rumah sakit ke rumah duka di Bekasi. Artis senior yang sudah berkiprah di dunia hiburan sejak puluhan tahun tersebut dibawa ke Masjid Al-Hayyu Lubang Buaya, Jakarta Timur. Salah satu tetangga yang sempat hadir bernama Haji Yarlis mengaku tidak mengetahui kalau jenazah Dorce tidak dibawa ke rumah di Bekasi.

"Saya belum tahu, karena belum tahu infonya, (ke rumah Dorce di Bekasi) ingin melayat ke rumahnya," katanya.

Dia mengaku memiliki hubungan pertemanan sejak lama dengan mendiang Dorce dan pernah bersama-sama aktif di organisasi adat Minang, Sumatera Barat.

"Saya sebagai orang Minang juga dulu ikut organisasi bareng kalau ada halal bi halal atau apa suka ketemu sama dia. Saya saksinya bahwa beliau orang baik, sama masyarakat sama orang Minang sangat aktif jiwa sosialnya tinggi, sering bantu-bantu, sama anak yatim dia sering bantu," katanya.

Diketahui artis senior yang dikenal dekat dengan enam presiden mulai dari Soeharto hingga Joko Widodo itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu ini pukul 07.30 WIB setelah menjalani perawatan selama tiga pekan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta akibat COVID-19.

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi itu meninggal dunia di usia 58 tahun. Sebelum meninggal dunia, Dorce memiliki riwayat sakit bahkan sempat tidak sadarkan diri di ruang ICU. Dia juga mengidap penyakit batu ginjal hingga gula darah.