Bukan Anak SMA, Sutradara Ungkap Rencana Plot Musim Kedua <i>All of Us Are Dead</i>
Lee JQ (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Lee JQ merespons kepopuleran serial All of Us Are Dead yang berpotensi ke musim kedua. Seperti yang diketahui, All of Us Are Dead menempati peringkat pertama Top 10 Netflix sehari setelah dirilis. All of Us Are Dead menceritakan sekumpulan anak SMA yang terjebak di sekolah di tengah serangan zombie.

“Jika musim pertama (All of Us Are Dead) terus populer dalam jangka panjang, maka itu menjadi pijakan untuk musim kedua,” kata Lee JQ melansir Korea Herald.

“Secara pribadi, saya ingin membuat musim kedua tapi belum ada yang bisa dikonfirmasi secara resmi sejauh ini,” kata Lee JQ.

Tidak sedikit adegan All of Us Are Dead yang menjadi ikonik dan perbincangan. Salah satunya ketika Lee Cheong San (Yoon Chan Young) terlihat jatuh bersama Gwi Nam (Yoo In Soo).

“Ada banyak yang tidak bisa menerima hal tersebut tapi akan ada penggemar yang senang dengan adegan ini. Kami punya rencana tapi sulit membagikannya di sini,” jawabnya tegas.

Terlepas dari itu, Lee JQ punya bayangan mengenai nasib karakter dalam All of Us Are Dead.

“Saya punya gambaran ketika membayangkan apa yang terjadi dengan aktor lain, termasuk Cheong San jika mereka tampil di musim kedua. Saya ingin menambahkan plot twist lebih banyak daripada musim pertama,” kata Lee JQ.

Adegan Lee Cheong San adalah salah satu adegan yang membuat Lee JQ menangis. Katanya, sosok Cheong San adalah anak yang dewasa namun tertekan dengan pilihan yang ia punya.

Sementara itu, Lee JQ sudah membayangkan rencana dan kisah untuk musim berikutnya. Berbeda dari konsep musim pertama, All of Us Are Dead musim kedua akan berfokus kepada grup zombie.

“Jika musim pertamanya menampilkan perbandingan dan kontras tentang bagaimana orang dewasa dan murid-murid bertahan di tengah wabah zombie, saya ingin menunjukkan perbandingan antara grup manusia dan grup zombie di musim kedua,” jelas Lee JQ.

Adapun All of Us Are Dead karya Lee JQ bisa disaksikan di Netflix.