Alasan Tak Terduga Chadwick Boseman Tutupi Penyakitnya
Chadwick Boseman (Instagram @chadwickboseman)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Chadwick Boseman memiliki alasan mengapa ia tidak memberitahu siapa pun di Marvel mengenai penyakit kankernya.

Diketahui Chadwick Boseman meninggal pada usia 43 tahun pekan lalu karena kanker ususnya. Boseman sudah didiagnosis menderita kanker sejak 2016 pada saat memasuki stadium 3.

Ia pun konsisten melakukan syuting dan bermain film di tengah padatnya operasi dan terapi. Ia tidak memberitahu siapa pun di Marvel tentang penyakitnya karena ingin melakukan syuting sekuel Black Panther pada bulan depan.

Melansir NME, Kamis, 3 September, pengacara film Schuyler Moore memberitahu The Hollywood Reporter tentang bagaimana Marvel tidak merekrut tim medis atau melakukan pengecekan secara medis.

“Rumah produksi tidak memiliki ikatan secara komplet. Biasanya hal tersebut lebih sering terjadi pada pembuatan film indie,” kata Moore.

“Terkadang, rumah produksi akan mengecek aktor tertentu tetapi mereka juga memiliki alasan tertentu. Jika tidak, rumah produksi hanya menanggung saat sakit atau meninggal,” lanjutnya.

Kabarnya, Chadwick Boseman hanya memberitahu beberapa orang selain keluarganya; kerabat Logan Coles, orang dari agen Michael Greene, trainer pribadi Addison Henderson, dan sutradara film 42, Brian Helgeland.

Oleh karena itu, saat cuitan di akun Twitter Boseman muncul, tidak hanya penggemar yang terkejut dengan kabar tersebut tetapi seluruh temannya di dunia film merasakan hal yang sama.

Sutradara Black Panther, Ryan Coogler bahkan menuturkan ia tidak pernah tahu apapun soal penyakit Boseman sampai hari meninggalnya.

“Kepergian Boseman menyakiti hati saya, mengetahui saya tidak bisa melihat dia secara dekat di monitor atau berjalan ke arahnya dan meminta take lagi,” tulis Coogler dalam media sosialnya.

Chadwick Boseman direncanakan kembali untuk Black Panther 2. Namun, karena kepergiannya, penonton dan penggemar mulai bertanya-tanya siapa yang akan menjadi pengganti peran King T’Challa. Marvel belum memberi komentar apa pun terkait hal ini.