Bagikan:

JAKARTA - Lupita Nyong’o tidak pernah lupa dengan Chadwick Boseman. Empat tahun setelah kepergiannya dan Nyong’o mengungkap terus mengingat sahabatnya tersebut terutama ketika syuting film terbarunya.

Dalam film A Quiet Place: Day One, Lupita Nyong’o berperan sebagai seorang penyair yang menghadapi kanker stadium akhir di tengah invasi alien.

“Rasanya menakutkan untuk memerankannya, secara psikologi dan emosional,” kata Lupita Nyong’o mengutip People.

“Pada akhirnya, sebenarnya terasa terapeutik karena saya mengalami beberapa tahun lalu dengan kematian Chadwick Boseman, yang sangat mengejutkan saya,” lanjutnya.

Chadwick Boseman meninggal karena kanker usus pada Agustus 2020. Boseman dan Nyong’o merupakan lawan main dalam film Black Panther.

“Saya terus memikirkan hal itu (selama syuting),” kenang Nyong’o.

“Ketika kita berpikir kita punya semua waktu di dunia, kita bisa menganggap remeh orang lain dan pengalaman yang kita lewati,” katanya.

Lupita Nyong’o tidak pernah kelewatan membuat tribut untuk Boseman di media sosial. Tahun lalu, ia mengunggah foto Chadwick Boseman untuk mengenang tiga tahun sejak kepergiannya.

“Tiga tahun lalu hari ini, saya merasakan sedih atas kabar meninggalnya Chadwick Boseman. Rasa sulit yang saya temukan untuk melewati beberapa bulan dan merasakan rasa bahagia lagi,” tulis Lupita Nyong’o.

“Kematian sulit untuk dipahami, bahkan sulit untuk diterima. Tapi cinta yang didapatkan sepanjang ia hidup memenuhi ketidakhadirannya. Chadwick mungkin tidak ada di foto kami, tapi dia akan selalu ada hati kami,” katanya.