Obituari Chadwick Boseman Jadi <i>Tweet</i> yang Paling Disukai Warganet
Chadwick Boseman (dok. MTV)

Bagikan:

JAKARTA - Kepergian aktor pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, beberapa hari lalu telah mengejutkan warganet di seluruh dunia. Sosoknya yang supel telah menginspirasi banyak orang dan penggemarnya. 

Terlebih setelah perjuangannya melawan kanker kolon stadium tiga yang dideritanya, sejak 2016. Tanpa sekalipun membeberkan penyakit yang diidapnya sekalipun, Boseman selalu memerankan akting dan filmnya hingga tuntas sembari menjalani pengobatan.

Kisah itu pun sempat dibagi melalui obituari yang diunggah di akun Twitter Chadwick. Dikutip dari Engadget, cuitan itupun menjadi salah satu Tweet yang paling disukai warganet sepanjang masa. 

"Tweet yang paling banyak disukai. Sebuah penghormatan yang cocok bagi raja. #WakandaForever," tulis Twitter mengomentari unggahan tersebut. Hingga saat ini, kicauan itu telah disukai 7,4 juta kali warganet dengan 2,2 juta di antaranya yang mengunggah ulang postingan tersebut.  

Cuitan yang mengumumkan kepergian Boseman itu diunggah pada Jumat 28 Agustus pukul 19.11 waktu Amerika bagian barat. Dalam obituari tersebut, memperlihatkan foto Boseman sedang tersenyum lebar dan ditemani dengan keterangan resmi dari keluarganya yang mengumumkan bahwa pemeran King T'Challa ini meninggal dunia.

Boseman menghembuskan nafas terakhirnya di usia 43 tahun. Jelang kematiannya, dia ditemani sang istri tercinta serta keluarga dekatnya di kediaman pribadinya yang berada di Los Angeles, AS.

Sebagai informasi, sepanjang perjuangannya melawan kanker dengan sejumlah operasi dan kemoterapi, diia diketahui tetap aktif di sejumlah film, seperti Marshall hingga Da 5 Bloods, lalu Ma Rainey's Black Bottom, dan sejumlah film lain.