Banyak Cerita Zombie, Ini Bedanya <i>All of Us Are Dead</i> Menurut Para Pemain dan Sutradara
Pemain dan sutradara All of Us Are Dead (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - All of Us Are Dead adalah serial Korea Selatan terbaru dari layanan streaming Netflix. Dengan tema utama zombie, tidak sedikit netizen yang mempertanyakan apa perbedaan serial ini dari film atau serial zombie sebelumnya.

“Ada banyak cerita zombie yang kebanyakan berfokus dengan orang dewasa saat mereka menghadapi wabah zombie. Tapi (All of Us Are Dead) ini sedikit unik. Ini terjadi di area terbatas, sekolah dan dihadapi oleh para murid yang belum dewasa,” kata sutradara Lee JQ di konferensi pers pada Rabu, 26 Januari.

“Aku rasa ceritanya akan sangat menarik dan membuat penasaran atas pilihan yang para murid lakukan. Aku pikir ini bisa membawa arti baru di genre zombie,” katanya.

Aktor Lim Jae Hyuk juga menjelaskan bahwa cerita All of Us Are Dead sangat berbeda dari cerita zombie pada umumnya. “Ini adalah cerita yang terjadi di sekolah jadi apa yang kami punya (sebagai senjata) adalah peralatan sekolah, meja, atau kursi,” jelas Lim Jae Hyuk.

Selain itu, meskipun bercerita tentang wabah di sekolah namun serial ini sangat dekat dengan siapapun yang menontonnya.

“Aku pikir apa yang membuat All of Us Are Dead bukan hanya soal hiburan tapi juga melihat tentang virus yang terhubung dengan kita semua apalagi di situasi sekarang,” tutur Yoo In Soo.

Yoo In Soo juga menceritakan banyaknya adegan aksi yang ia lakukan dalam serial ini. Bersama Lomon dan Yoon Chan Young, ketiganya melakukan training khusus untuk beberapa adegan aksi.

Training spesial yang aku lakukan itu… sangat sulit. Kami punya banyak adegan aksi tapi kami tidak tahu bakal seintens itu. Aku tidak bisa mengontrol tubuhku setelah 20 menit. Aku pergi ke kamar mandi dan muntah,” kata pemeran Gwi Nam tersebut.

All of Us Are Dead diharapkan menjadi pengalaman baru bagi mereka yang menontonnya. Lee JQ ingin siapapun bisa merasakan seakan mereka menghadapi wabah zombie layaknya di serial.

“Orang yang menontonnya akan terkejut. Saya ingin yg menonton juga merasakan mereka berada di dalamnya,” kata Lee JQ.

All of Us Are Dead menceritakan perjuangan anak-anak di Hyosan High School menghadapi wabah zombie. Tanpa bantuan orang tua, mereka harus menyelamatkan diri dari serangan zombie yang bervariasi. Serial ini akan tayang mulai 28 Januari di Netflix.