15 Hari Bertengger di Peringkat Teratas, Hanya Inventing Anna yang Bisa Menggeser All of Us are Dead
All of Us Are Dead (Foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial All of Us are Dead menduduki peringkat teratas sebagai acara TV populer Netflix selama 15 hari. Posisi serial zombie dari Korea Selatan ini baru turun ke posisi dua setelah tergeser oleh serial Amerika Serikat Inventing Anna.

Data yang dirilis oleh perusahaan analitik streaming Flix Patrol menunjukkan All of Us Are Dead telah menduduki peringkat pertama selama 15 hari berturut-turut sejak tayang perdana pada 29 Januari.

Serial yang diadaptasi berdasarkan webtoon tersebut dibintangi oleh Lee Su-hyeok, Cho Yi-hyun, Park Ji-hoo, Yoon Chan-young, Yoo In Soo, Kim Byung-chul, Lee Yoo Mi, Shin Jae Hwi, hingga Ha Seung Ri.

Serial tersebut bercerita tentang kekacauan yang terjadi di sebuah sekolah menengah akibat virus zombie misterius. Sekelompok siswa melakukan pertempuran habis-habisan melawan zombie yang sebelumnya adalah teman dan guru mereka. Sementara itu, tidak ada polisi dan orang dewasa lainnya yang datang untuk menyelamatkan mereka.

Selain upaya melawan zombie, All of Us Are Dead juga mengangkat isu kekerasan sekolah sebagai tema utama lain. Virus zombie misterius dikembangkan oleh seorang guru untuk membantu putranya melawan pelaku perundungan di sekolah.

Sutradara Lee JQ menyadari kritik yang muncul mengenai potret kekerasan di sekolah dan penggunaan kata-kata kotor yang berlebihan.

“Banyak orang merasa tidak nyaman melihat perundungan di sekolah dan ingin menjauhkan diri darinya. Tapi masyarakat kita mungkin tidak jauh berbeda dengan sekolah. Kita bisa menjadi pelaku atau korban dengan atau tanpa disadari,” katanya dikutip dari ANTARA.

Serial All of Us Are Dead merupakan proyek layar kecil pertama Lee dalam 10 tahun terakhir setelah ia menggarap serial romansa The King 2 Hearts (2012). Ia mengatakan dirinya sudah memikirkan cerita All of Us Are Dead selanjutnya, meskipun musim kedua belum dikonfirmasi.