Dikritik Yoo Yeon Seok dan Taeyeon, Drama <i>The King of Tears, Lee Bang Won</i> Tidak Tayang 2 Pekan
Poster The King of Tears, Lee Bang Won (KBS)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak KBS meminta maaf atas pengambilan gambar drama Korea The King of Tears, Lee Bang Won yang membahayakan seekor kuda. Adegan ini dilakukan untuk melengkapi penggunaan CGI.

Adegan ini diceritakan ayah Lee Bang Won, Lee Sung Gye yang sedang menunggang kuda dan terjatuh. Ternyata kuda yang dinaiki sudah diikat dengan tali dan dibuat sengaja tersandung.

Video di balik layar ini membuat warganet geram begitu juga dengan para figur publik. Aktor Yoo Yeon Seok mengunggah foto adegan tersebut dan meminta keamanan untuk para aktor di lokasi syuting.

“Seharusnya tidak ada lagi adegan di mana binatang dibunuh untuk uang dan waktu. Keamanan aktor pemeran pengganti juga harus terjamin,” kata Yoo Yeon Seok.

Penyanyi Taeyeon juga mengungkapkan rasa kecewanya saat menonton video tersebut bahkan ia menangis.

“Video-nya sangat menyakitkan untuk ditonton dan sampai menangis. Ini membuat saya marah. Bagaimana mereka bisa syuting seperti ini… ini adalah hal yang mengerikan untuk binatang dan manusia. Apakah ada orang yang melihat kondisi kuda-nya secara langsung? Siapa yang membuat ide untuk syuting seperti ini?” tulis Taeyeon lewat Instagram.

Adapun pihak Korean Animal Welfare Association atau KAWA melakukan investigasi terhadap di balik layar. Mereka menyatakan kuda dibuat meringkuk sehingga ada kemungkinan cedera fisik yang parah.

Pihak KBS juga merilis permintaan maaf terhadap kontroversi The King of Tears, Lee Bang Won. Kuda yang dipakai untuk syuting dinyatakan sudah meninggal saat sepekan setelah syuting.

“Kami minta maaf karena tidak bisa mencegah kejadian ini. KBS menyadari adanya kesalahan dengan pengambilan adegan tersebut. Kami akan mencari cara lain untuk mengambil gambar lainnya,” kata pihak KBS.

The King of Tears, Lee Bang Won juga tidak akan tayang selama dua pekan. Episode yang memperlihatkan adegan kuda tersebut juga dihapus dari layanan streaming.