Semburkan <i>Single</i> Anyar, Down For Life Dedikasikan <i>Children Of Eden</i> untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus
Down For Life (Dok. Down For Life)

Bagikan:

JAKARTA - Pasukan metal kebanggaan kota Solo, Down For Life menggebrak kancah musik keras dalam negeri lewat nomor anyar bertajuk Children Of Eden. Lagu ini dilepasliarkan sejak 15 Januari yang lalu.

Proses penggarapan single ini dikerjakan dalam periode waktu yang cukup panjang, yakni sejak tahun 2019, karena para personelnya berada di beberapa kota berbeda.

Lagu Children Of Eden sendiri mengangkat cerita tentang anak-anak berkebutuhan khusus. Terinspirasi dari Malik, anak kedua dari Kukuh Prasetyo Hadi, kerabat dekat Down For Life, serta Keysha, keponakan dari vokalis Stephanus Adjie.

"Meski memiliki beberapa keterbatasan, namun dengan hebatnya mereka tumbuh sebagai pribadi yang luar biasa tanpa perlu meminta kasih sayang berlebih atau pun kesempatan spesial," kata Adjie dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

"Keduanya justru lebih ingin mendapat perlakuan yang sama seperti orang lain dan sebagai manusia sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," lanjut dia.



Lagu ini direkam di Darktones Studio milik Blackandje Records dan proses mixing serta mastering-nya diserahkan kepada Adria Sarvianto dan Hamzah Kusbianto.

Hal lain yang tidak kalah menarik, dua nama muda kini resmi bergabung dalam formasi baru Down For Life. Mereka adalah Mattheus Aditirtono (bas) dan Adria Sarvianto (sequencer).

"Akan ada beberapa single lagi yang menjadi bagian dari album penuh yang akan datang. Ada juga kejutan-kejutan lain yang sudah kami siapkan di tahun 2022 ini," Adjie mengungkap rencana berikutnya dari Down For Life.