Pengobatan Remy Sylado Dibantu Anies Baswedan, Keluarga Ucap Terima Kasih
Remy Sylado - Anies Baswedan (Twitter @andreasharsono)

Bagikan:

JAKARTA - Sastrawan Remy Sylado merasa bersyukur setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberi bantuan untuk biaya perawatan di rumah sakit. Setelah dijenguk Gubernur DKI Anies Baswedan, Remy mendapat perawatan di rumah rakit.

Diketahui pihak keluarga Remy Sylado mengaku tidak memiliki biaya untuk pengobatan apalagi sekadar ke rumah sakit. Oleh karena itu, mereka berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah.

“Tadi saya dikasih tau juga. Kita masuk rumah sakit pertama. Kita terima kasih banget. Terima kasih,” kata Emmy, istri Remy Sylado melansir FramerisTV.

Kondisi Remy Sylado sempat menjadi perbincangan di media sosial ketika sastrawan tersebut terlihat terbaring di kasur. Dia juga menjalani perawatan di rumah dengan obat seadanya.

“Enggak pernah ke rumah sakit karena tidak ada (uang) jadi saya pakai obat herbal aja. Sudah satu tahun enggak kontrol ke rumah sakit,” jelas Emmy.

Namun kini Remy Sylado mendapat bantuan untuk perawatan di rumah sakit, tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan. Diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menanggung seluruh biaya.

Remy Sylado sempat menjalani pengobatan di rumah sakit pada tahun 2020 namun karena pandemi COVID-19, dokter menyarankan untuk perawatan di rumah. Kini dia bisa menjalani operasi dan perawatan berkat bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.