Jejak Digital Naufal Samudra Memesan 3 Kali Narkoba Jadi Alasan Polisi Menangkap
Naufal Samudra (Instagram @itsnaufalsamudra)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Naufal Samudra ditangkap kepolisian terkait kasus narkoba pada Jumat, 8 Januari. Saat proses penangkapan, sang kekasih, Dinda Kirana terlihat berada di lokasi.

Kabarnya, Naufal diamankan karena memiliki hubungan dengan Ridwan yang ditangkap pada 24 November 2021.

“Kemarin, kita telah amankan seseorang, bernama Naufal Samudra. Ybs kita amankan di rumahnya. Di rumahnya, yaitu beralamat Jln. Margasatwa Barat, nomor 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan di kantornya, Sabtu 8 Januari.

Naufal ditangkap karena ia memiliki jejak digital pernah berkomunikasi dengan Ridwan. Naufal diketahui pernah memesan narkoba sebanyak tiga kali dan pemesanan terakhir itu sudah diterima Naufal.

Fakta baru terungkap bahwa Naufal sempat memesan narkoba selepas rehabilitasi pertama. Naufal pun mengakui tindakan tersebut kepada kepolisian.

“Iya dia mengakui sempat, tetapi dia terakhir enggak make lagi. Dia menyadari itu tidak benar dan setelah dia melihat temannya Jeff Smith yang menggunakan diamankan kepolisian, dia menyadari itu perbuatan salah,” kata Zulpan.

“Kemudian kemarin, saat kita lakukan pengamanan saudara Naufal di rumahnya, penyidik tidak menemukan barang bukti LSD. Kemudian dilanjutkan tes urine kepada saudara Naufal dengan hasil negatif,” katanya.

Karena hasilnya negatif, status Naufal ditetapkan sebagai saksi dan melakukan rehabilitasi sesuai aturan. Naufal juga dinyatakan bukan seorang pengedar namun pernah memakai narkoba.

“Saya di sini mau menyampaikan terima kasih pada PMJ karena sudah mengingatkan saya kembali, memang saya posisinya sekarang sudah bersih, dan karena ada kaitannya dengan kasus kemarin, sehingga saya diberi edukasi sama PMJ. Saya ingin berterima kasih sebesar2nya pada PMJ,” kata Naufal Samudra.

Adapun Dinda Kirana tidak ditangkap karena tidak memiliki hubungan dengan kasus Naufal Samudra.