Sebelum Terjun ke Politik, 6 Lagu Nidji yang Dinyanyikan Giring Pernah Jadi Idola Anak Muda
Giring Ganesha (Foot: IG @giring)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Giring Ganesha sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi obrolan warganet akhir-akhir ini. Kritik keras yang ditujukan untuk pemerintah DKI Jakarta dan Anies Baswedan sebagai Gubernur membuat warganet terbelah.

Awalnya, Giring mengatakan menyinggung sosok pembohong dan pernah dipecat Presiden Jokowi dalam pidato HUT ke-7 PSI. Pernyataan ini menimbulkan reaksi dari berbagai pihak.

Meski tak disebutkan namanya, sosok yang disindir Giring mengarah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mengingat, Anies pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sebelum diganti oleh Jokowi.

"Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja,” kata Giring Giring dalam pidato di Puncak acara hari ulang tahun ke-7 PSI di Jakarta yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

Terbaru, Giring Ganesha menyambangi calon sirkuit balap mobil Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Kakinya kejeblos ke dalam lumpur hingga harus dibantu untuk mengankat dirinya.

“Benar-benar belum siap. Rasanya mustahil Juni nanti sudah bisa dipakai dengan layak. Jelas event ini memang bermasalah dalam semua hal,” kata Giring di Ancol, Rabu 5 Januari.

Kepopuleran Giring Ghanesa sebenarnya bukan cuma di kancah politik. Sebelum memutuskan masuk politik, Giring adalah vokalis band Nidji yang digandrungi pemuda meilenial. Ini adalah 6 lagu band Nidji yang dinyanyikan Giring dan membuat anak muda jatuh cinta padanya.

1. Kau dan Aku

Lagu debut yang paling disukai pada tahun 2006 berjudul Kau dan Aku. Lagu ini berada di album pertama Nidji yang berjudul Breakthru. Lagu ini menceritakan tentang kisah dua orang yang saling mencintai dan takkan terpisahkan untuk selamanya.

2. Disco Lazy Time

Hentakan musik di lagu Nidji, Disco Lazy Time semakin melambungkan nama Giring. Gaya joged Giring di lagu ini dengan mengipaskan jari di depan muka jadi ikonik.

Lagu ini bercerita tentang laki-laki yang kesepian dan merindukan seorang wanita. Nidji merupakan salah satu band yang produktif mengeluarkan lagu-lagu dengan bahasa Inggris.

3. Arti Sahabat

Berikutnya, lagu Arti Sahabat keluar dari zona percintaan. Nidji membawa momen-momen persahabatan menjadi indah. Lagu ini sangat cocok untuk sahabat yang akan berpisah.

4. Di Atas Awan

Masih tentang persahabatan, lagu Di Atas Awan menjadi salah satu hits dari OST film 5 CM. Liriknya yang sangat menggugah semangat dan popularitas film membuat Nidji makin dicintai. Lagu ini mengisahkan persahabatan yang berani mengejar mimpi.

5. Biarlah

Lagu Nidji paling hits selanjutnya yaitu Biarlah. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang melepaskan cintanya.

Lagu Biarlah ini salah satu lagu galau yang diciptakan Nidji untuk Loopers yang sedang patah hati karena ternyata dia yang dikejar terus pergi dan berlari, menjauh.

6. Laskar Pelangi

Yups, benar, lagu ini adalah OST film berjudul sama: Laskar Pelangi. Bisa jadi inilah puncak karir Giring di musik bersama dengan Nidji. Pada tahun 2008, film yang diangkat dari novel ini menembus box office. Lagunya dinyanyikan di berbagai kesempatan membuat Giring makin dikenal.