PSI: Pak Anies Ternyata <i>Nidjiholic</i>, Nanti Kami Kirim Tanda Tangan Giring
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton penampilan band Nidji --dengan vokalis baru sepeninggalnya Giring Ganesha-- yang menjajal perangkat suara atau sound system di Jakarta International Stadium (JIS).

Sejumlah pihak memandang tampilnya Nidji tanpa Giring Ganesha, eks vokalis yang saat ini menjadi Ketua Umum PSI, adalah bentuk sindiran Anies. Namun lewat Juru Bicara Ariyo Bimmo, PSI tidak sedikit pun merasa tersindir.

Ariyo memandang hadirnya Nidji untuk membawakan lagunya di JIS merupakan upaya Anies untuk menyenangkan para penggemarnya.

Bisa saja, kata Ariyo, undangan kepada Nidji untuk check sound di stadion bertaraf internasional tersebut juga menunjukkan Anies adalah salah satu penggemar. Bahkan, kalau perlu, PSI akan mengirimkan tanda tangan pendiri Nidji yang salah satunya adalah Giring.

"Kami baru ngeh ternyata pak Gubernur itu Nidjiholic. Nanti akan kami kirimkan tanda tangan founder-nya," kata Ariyo dalam pesan singkat kepada VOI, Senin, 17 Januari.

Seperti kita tahu, sebelum terjun ke dalam dunia politik Giring dikenal sebagai pentolan Nidji. Duduk sebagai vokalis, kehadiran Giring adalah salah satu yang menjadi daya tarik band Nidji.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha saat berkunjung ke Loji Gandrung Solo, Jumat (ANTARA)

Lebih lanjut, Ariyo turut mendoakan agar rencana peresmian stadion megah di Jakarta Utara itu berjalan dengan lancar. Sebagaimana diketahui, soft launching JIS akan dilakukan pada awal Februari 2022.

"Kita doakan saja agar acara peresmian berjalan lancar. Tetap utamakan prokes karena Jakarta sedang naik kasus baru COVID-nya," tutur Ariyo.

Diketahui, saat uji coba sound sysyem di JIS semalam, tampak Nidji membawakan lagu "Hapus Aku" yang dinyanyikan oleh vokalis Muhammad Yusuf Nur Ubay. Ubay merupakan vokalis pengganti Giring Ganesha yang saat ini telah terjun ke dunia politik.

Anies mengaku kagum melihat penampilan Nidji di stadion berkelas internasional yang pembangunannya hampir rampung tersebut. Kesan yang ia dapat adalah lantunan merdu suara musik yang dibawakan Nidji.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ucap Anies di akun Instagramnya, Senin, 17 Januari.

Unggahan ini sontak menghebohkan warganet. Beberapa di antara mereka menganggap tampilnya Nidji di JIS merupakan cara Anies untuk membalas kritikan-kritikan yang sering dilontarkan Giring padanya. Sebagaimana diketahui, sejak masuk ke dunia politik, Giring kerap mengkritik program-program Anies. Salah satunya adalah sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.