Anies Tonton Nidji Cek Sound di JIS Dikaitkan dengan Giring, Gerindra: Kalau Dia Tersinggung, Ya Baper Aja
Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (Foto via Facebook pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Syarif menanggapi perihal tampilnya band Nidji dalam uji coba sound system atau perangkat suara di Jakarta International Stadium (JIS). Penampilan ini ditonton Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketika sejumlah pihak memandang tampilnya Nidji tampa Giring Ganesha, eks vokalis yang saat ini menjadi Ketua Umum PSI, adalah bentuk sindiran Anies, Syarif tak menganggap demikian.

"Menurut saya enggak masalah. Kalau Giringnya tersinggung, ya baper aja itu. Pak Anies kalau dikritik-kritik, di-bully, enggak reaktif kok," kata Syarif saat dihubungi, Senin, 17 Januari.

Lagipula, lanjut Syarif, pemanggilan band untuk menjajal penampilan musik di stadion yang pembangunannya hampir rampung oleh Pemprov DKI merupakan hal biasa.

"Ini belum tentu menyindir karena ini manggilnya grup. Masak sih band Nidji mau saja dieksploitasi? Ya naif, lah," ucap dia.

Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (Foto via Facebook pribadi)
Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (Foto via Facebook pribadi)

Semalam, Anies menonton penampilan band Nidji yang menjajal perangkat suara di JIS. Hal itu diungkapkan Anies lewat unggahan foto dan video dalam akun Instagram aniesbaswedan.

Tampak Nidji membawakan lagu "Hapus Aku" yang dinyanyikan oleh vokalis Muhammad Yusuf Nur Ubay. Ubay merupakan vokalis pengganti Giring Ganesha yang saat ini telah terjun ke dunia politik.

Anies mengaku kagum melihat penampilan Nidji di stadion berkelas internasional yang pembangunannya hampir rampung tersebut. Kesan yang ia dapat adalah lantunan merdu suara musik yang dibawakan Nidji.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ucap Anies di akun Instagramnya, Senin, 17 Januari.

Unggahan ini sontak menghebohkan warganet. Beberapa di antara mereka menganggap tampilnya Nidji di JIS merupakan cara Anies untuk membalas kritikan-kritikan yang sering dilontarkan Giring padanya.

Sebagaimana diketahui, sejak masuk ke dunia politik, Giring kerap mengkritik program-program Anies. Salah satunya adalah sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.